Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (Medcom.id/Lino)
Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (Medcom.id/Lino)

Lapangan GBK Dipercantik demi Piala Dunia U-20

Gregorius Gelino • 28 September 2022 15:23
Jakarta: Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjalani pemeliharaan besar. Hal ini dilakukan demi mempercantik lapangan menjelang Piala Dunia U-20 2023 nanti di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.
 
"Tahun depan GBK akan melaksanakan Piala Dunia U-20. Kami dari GBK telah dikunjungi oleh FIFA beberapa waktu yang lalu dan akan ditunjuk melaksanakan Piala Dunia U-20," ujar Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno, Rakhmadi Kusumo, di Jakarta pada Rabu (28/9), sore.
 
Adi, sapaan karib Rakhmadi, menegaskan bahwa FIFA telah menilai baik kondisi stadion GBK. Namun, pihak pengelola ingin menampilkan GBK dalam kondisi terbaiknya karena gelaran Piala Dunia U-20 bakal merepresentasikan Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Atas kunjungan tersebut, kami introspeksi dan memperbaiki diri. Kami ingin GBK layak menggelar Piala Dunia U-20," tegas Adi.
 
Adi memprediksi pemeliharaan besar GBK akan rampung pada akhir 2022 ini. Ia yakin rumput lapangan GBK sudah tumbuh sempurna pada November dan akan dibuka untuk umum pada Desember.
 
"Kami ingin tahun ini rampung dan tahun depan bisa menikmati tempat ini sebagai stadion utama Piala Dunia U-20. Semoga GBK yang kita cintai ini bisa berguna bagi bangsa dan negara," pungkasnya.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif