Paco Alcacer merayakan gol dengan rekan setimnya di Villarreal. (JOSE JORDAN / AFP)
Paco Alcacer merayakan gol dengan rekan setimnya di Villarreal. (JOSE JORDAN / AFP)

Villarreal vs Sivasspor: Brace Alcacer Tentukan Kemenangan Tuan Rumah

Olahraga liga europa Villarreal
Kautsar Halim • 23 Oktober 2020 07:11
Villarreal: Villarreal berhasil mengatasi tamunya Sivasspor pada laga pembuka Grup I Liga Europa 2020--2021 di Estadio de la Ceramica, Jumat 23 Oktober dini hari WIB. Pertandingan diwarnai hujan delapan gol yang akhirnya dimenangkan El Submarino Amarillo dengan skor, 5-3.
 
Villarreal membuka pertandingan dengan gol Takefusa Kubo pada menit ke-13 dan Carlos Bacca pada menit ke-20. Tapi, tamunya masih bisa membalas lewat Olarenwaju Kayode pada menit ke-33.
 
Bacca membuang kesempatan melebarkan jarak ketika eksekusi penaltinya dihentikan kiper Mamadou Samassa pada menit ke-37. Setelah itu, Sivasspor malah menyamakan kedudukan melalui sundulan Mustapha Yatabae saat pada menit ke-43. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Villarreal mengembalikan keunggulan ketika Juan Foyth menyambut sepak pojok Takefusa Kubo dengan sundulan pada menit ke-57, tetapi Sivasspor masih bisa membalasnya lewat eksekusi tendangan bebas Max-Alain Gradel pada menit ke-64.
 
Pelatih Villarreal Unai Emery mengirim masuk Paco Alcacer untuk menambah ketajaman lini depan pada menit ke-70 yang nantinya terbukti jadi keputusan tepat. Saat itu, dia masuk menggantikan Foyth.
 
Delapan menit merumput, Alcacer sudah menjebol gawang Sivasspor dua kali, yakni pada menit ke-74 dan 78. Alhasil, skor 5-3 bertahan hingga laga selesai.
 
Hasil ini membuat Villarreal memuncaki klasemen sementara Grup I dengan koleksi 3 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Maccabi tel-Aviv yang juga meraih kemenangan atas Qarabag.
 

 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif