Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Sumatra Selatan, salah satu calon venue Piala Dunia U-20-Foto Antara/ NOVA WAHYUDI
Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Sumatra Selatan, salah satu calon venue Piala Dunia U-20-Foto Antara/ NOVA WAHYUDI

Piala Dunia U-20 2021

Indonesia Tetap Gelar Piala Dunia U-20 pada 2021

Olahraga sepak bola liga dunia Piala Dunia U-20
Nur Azizah • 18 September 2020 20:54
Jakarta: Indonesia tetap akan menyelenggarakan Piala dunia U-20 pada 2021 mendatang. Kepastian ini merujuk pada keputusan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), yang menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah.
 
Rencananya, turnamen internasional itu berlangsung pada 20 Mei hingga 21 Juni 2021. Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia mengatakan, Indonesia tidak memiliki otoritas dalam mengubah agenda tersebut.
 
"Itu kewenangan di FIFA. Namun, pemerintah terus berkomunikasi dengan FIFA untuk memantau setiap perkembangan dan kemungkinan, terutama di situasi pandemi Covid-19 kali ini," kata Angkie kepada wartawan, Jakarta, Jumat 18 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Angkie menyampaikan, bila tidak ada perubahan jadwal, pemerintah akan mempersiapkan ajang Piala Dunia dengan optimal. Ini mengacu pada Kepres Nomor 19 tahun 2020 tentang Petunjuk Susunan Kepanitiaan.
 
"Kepres ini didukung dengan terbitnya Inpres Nomor 8 tahun 2020, di mana regulasi ini mengatur pembagian tugas penyelenggaraan, mulai dari kementerian, TNI, Polri, Badan Pemeriksa Keuangan, Jaksa Agung, hingga ke Pemda, baik gubernur hingga wali kota," terang Angkie.
 
Ia menyampaikan, dengan adanya dua aturan tersebut maka seluruh panitia akan langsung bergerak. Mulai dari mempersiapkan tempat latihan para kontingan hingga venue pertandingan.
 
"Jika pelaksanaan ini berlangsung sesuai agenda yang ditetapkan, maka pemerintah memastikan Piala Dunia 2021 yang digelar di Indonesia akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin untuk menjamin kenyamanan bagi seluruh kontingan, maupun pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung selama perhelatan berlangsung," jelasnya.
 
Video: FIFA Prediksi Dunia Sepak Bola Kehilangan Pendapatan hingga Rp204 Triliun

 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif