Selebrasi Olivier Giroud (kiri) bersama Kylian Mbappe usai mencetak gol dalam laga Prancis vs Austria di UEFA Nations League 2022/2023, Jumat, 23 September 2022. (Foto: AFP/Franck Fife)
Selebrasi Olivier Giroud (kiri) bersama Kylian Mbappe usai mencetak gol dalam laga Prancis vs Austria di UEFA Nations League 2022/2023, Jumat, 23 September 2022. (Foto: AFP/Franck Fife)

5 Fakta Menarik Usai Prancis Tundukkan Austria

Patrick Pinaria • 23 September 2022 10:41
Jakarta: Prancis sukses meraih kemenangan perdana di UEFA Nations League 2022/2023. Torehan positif tersebut diraih Les Bleus saat menjamu Austria pada laga kelima Grup 1 Liga A, Jumat, 23 September 2022, dini hari WIB. Saat itu, mereka menang dengan skor 2-0.
 
Kemenangan tersebut sekaligus membuat Prancis keluar dari zona degradasi. Saat ini, tim besutan Didier Deschamps itu naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi lima poin.
 
Meski demikian, Prancis masih butuh meraih satu kemenangan untuk selamat dari ancaman degradasi. Pasalnya, mereka saat ini masih terpaut satu poin dari Austria yang turun ke posisi keempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah fakta menarik tercipta usai Prancis menundukkan Austria. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
1. Satu assist yang diciptakan pada laga ini merupakan assist ke-25 Antoine Griezmann bersama Prancis. Penyerang milik Atletico Madrid tersebut sukses menyamai rekor Thierry Henry sebagai pencetak assist terbaik Prancis. 
 
Baca: Prancis Tekuk Austria, Mbappe dan Girroud Cetak Gol

2. Keberhasilan mencetak satu gol membuat Olivier Giroud menjadi pemain tertua yang mencetak gol untuk Prancis. Saat mencetak gol tersebut, Giroud berusia 35 tahun 357 hari. 
 
Terakhir kali, rekor pemain tertua yang mencetak gol untuk Prancis dipegang Roger Marche pada 63 tahun silam. Tepatnya saat Prancis menghadapi Spanyol pada Desember 1959. Saat itu, Marche berusia 35 tahun 287 hari.
 
3. Kylian Mbappe menyumbang 28 gol untuk timnas Prancis dalam sepanjang kariernya. 
 
4. Laga menghadapi Prancis merupakan penampilan ke-103 Marko Arnautovic bersama Austria. Ia pun sukses menyamai rekor Andreas Herzog sebagai pemain yang membuat penampilan terbanyak di timnas Austria.
 
5. Kekalahan pada laga ini menambah catatan buruk Austria saat bertandang ke Prancis. Kini, mereka sudah menelan lima kekalahan beruntun di kandang Prancis.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif