Kebersamaan Pele dengan Kylian Mbappe. (FRANCK FIFE / AFP)
Kebersamaan Pele dengan Kylian Mbappe. (FRANCK FIFE / AFP)

Mbappe Beri Penghormatan Terakhir untuk Pele di Instagram

Medcom • 30 Desember 2022 13:07
Jakarta: Bintang Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Prancis, Kylian Mbappe, memberi penghormatan terakhir untuk Pele melalui akun Instagram miliknya. Di sana, dia menyebut Pele tidak akan tergantikan. 
 
Pele mengembuskan nafas terakhir pada usia 82 tahun setelah sebulan menjalani perawatan di rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo. Legenda sepak bola asal Brasil itu sudah dirawat sejak akhir November karena kanker usus besar yang dideritanya semakin parah.
 
Setelah mendengar bahwa Pele meninggal dunia, Mbappe langsung memberi penghormatan dengan mengunggah foto dirinya dengan sang legenda di laman Instagram dan Twitter dengan keterangan: "Raja sepak bola tidak lagi bersama kami, tapi warisannya akan hidup selamanya. RIP RAJA."  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mbappe Beri Penghormatan Terakhir untuk Pele di Instagram
 
Padahal sebelumnya, Mbappe dan Pele sempat saling berkirim pesan. Pria asal Prancis itu meminta para penggemarnya untuk mengirim doa ketika mengetahui Pele kembali masuk rumah sakit.
 
Kemudian, Pele masih merespons balik di Instagram dengan menyebutkan kesehatannya semakin membaik, tapi terpaksa menonton timnas Brasil tampil di Piala Dunia 2022 dari rumah sakit.
 
"Teman-teman, saya ingin semua orang tetap tenang dan bahagia. Saya kuat, saya memiliki banyak harapan, dan saya masih dalam perawatan. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di tim medis dan perawat di sini," tulis Pele. 
 
"Saya sangat percaya pada Tuhan, dan setiap pesan cinta yang saya dapatkan dari Anda di seluruh dunia membuat saya terus maju. Juga, awasi Brasil di Piala Dunia. Kami sangat menghargai segalanya," tambahnya.
 
Usai final Piala Dunia 2022, Pele pun kembali mengirim pesan kepada Mbappe dan mengucapkan selamat kepada Argentina serta Lionel Messi yang keluar sebagai juara. (Sherly Tiur Adeline)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif