Momen saat para pemain Lazio merayakan gol mereka ke gawang Inter Milan (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Momen saat para pemain Lazio merayakan gol mereka ke gawang Inter Milan (Foto: AFP/Marco Bertorello)

6 Fakta Menarik Jelang Lazio vs Bayern

Olahraga liga champions Bayern Muenchen Lazio
Patrick Pinaria • 23 Februari 2021 15:46
Jakarta: Ujian berat sudah didapat Lazio di babak 16-besar Liga Champions 2020--2021. Tak tanggung-tanggung, I Biancocelesti harus berjumpa dengan raksasa Bundesliga 1 Jerman, Bayern Muenchen.
 
Semakin terasa berat karena Lazio belum mengenal kekuatan Muenchen. Sebab, ini merupakan pertemuan pertama mereka dengan sang juara bertahan.
 
Namun, Lazio punya modal bagus jelang menghadapi Muenchen. Mental para pemain mereka sedang naik lantaran berhasil meraih kemenangan atas Sampdoria pada pekan lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Lazio juga punya rekor impresif selama menghadapi tim-tim Jerman di kandang pada kompetisi Liga Champions. Sejauh ini, mereka belum pernah terkalahkan di kandang dari tiga pertemuan terakhir dengan tim Jerman. 
 
Dua pertandingan berhasil dimenangkan Lazio. Satu pertandingan lainnya harus berakhir dengan hasil imbang.
 
Sebelum menyaksikan pertandingan tersebut, ada baiknya melihat beberapa fakta menarik seputar pertandingan Atletico vs Chelsea. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:
 
1. Rekor Lazio melawan tim-tim Jerman dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi Eropa tidak terlalu bagus. Mereka hanya menang sekali. Sisanya, Lazio kalah tiga kali dan imbang sekali.
 
2. Lazio punya rekor bagus di kandang selama melawan tim-tim Jerman. Buktinya, mereka berhasil meraih enam kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan.
 
3. Muenchen pernah menuai kemenangan besar di Stadion Olimpico. Namun, kemenangan besar itu terjadi saat menghadapi rival sekota Lazio, yakni AS Roma. Tepatnya pada musim 2014--2015, Die Roten menghajar Roma dengan skor 7-1.
 
4. Rekor Muenchen saat bertandang ke markas tim Liga Serie-A Italia adalah tujuh kemenangan, empat hasil imbang, dan sembilan kekalahan.
 
5. Muenchen juga punya rekor impresif dalam lima pertandingan terakhir saat bertandang ke markas tim Italia. Rinciannya adalah tiga kemenangan dan dua hasil imbang.
 
6. Muenchen sudah berjumpa empat kali dengan tim-tim Italia di babak 16-besar Liga Champions. Dari total pertemuan itu, Muenchen menang sebanyak dua kali dan kalah dua kali.
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif