Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Sebastien Bozon)
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Sebastien Bozon)

7 Fakta Menarik Usai Young Boys Tekuk United: Catatan Impresif Ronaldo Hingga Rapor Buruk Solskjaer

Olahraga liga champions cristiano ronaldo Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Patrick Pinaria • 15 September 2021 14:54
Jakarta: Manchester United mengawali perjalanan di Liga Champions pada musim 2021--2022 dengan hasil pahit. Pada laga perdana penyisihan Grup F, Selasa, 14 September 2021, Red Devils secara mengejutkan takluk dari Young Boys dengan skor 1-2.
 
United sebetulnya mampu membuka keunggulan terlebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13. Namun, Young Boys berhasil membalikkan keadaan berkat kedua gol yang dicetak oleh Moumi Ngamaleu (66') dan Jordan Siebatcheu (90+5').
 
Berkat kemenangan ini, Young Boys menjadi pemimpin klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi tiga poin. Sementara itu, kekalahan pada laga ini membuat United harus puas menempati dasar klasemen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemenangan atas United juga cukup istimewa buat Young Boys. Sebab, ini merupakan kemenangan perdana mereka atas United di Liga Champions.
 
Sebelumnya, Young Boys sudah menelan kekalahan sebanyak dua kali dari United di Liga Champions. Dua kekalahan tersebut didapat Young Boys pada musim 2018--2019. Kebetulan, kedua tim juga berjumpa di babak penyisihan grup pada periode itu.
 
Masih ada catatan menarik mengiringi kemenangan Young Boys atas United pada laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions musim ini. Berikut beberapa di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id dari berbagai sumber:
 
1. Manchester United sudah menelan tujuh kekalahan dari 11 pertandingan di Liga Champions di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.
 
2. United hanya menciptakan dua peluang sepanjang pertandingan. Ini menjadi jumlah peluang paling sedikit yang pernah diciptakan United dari 138 pertandingan di Liga Champions sejak musim 2003--2004.
 
3. Gol kemenangan Young Boys yang dicetak Jordan Siebatcheau (94 menit 22 detik) menjadi gol terlama yang pernah terjadi di Liga Champions sejak 2019. Terakhir kali, gol terlama dicetak oleh penyerang Tottenham Hotspur Lucas Moura saat menghadapi Ajax Amsterdam pada Mei 2019. Saat itu, Moura mencetak gol kemenangan untuk Tottenham pada menit ke-95 lewat satu detik.
 
4. Donny van de Beek telah membuat 38 penampilan bersama United di seluruh kompetisi. Namun, gelandang asal Belanda tersebut hanya mendapat kesempatan bermain 1.510 menit dari total penampilan tersebut. Jika dirinci, ia hanya bermain 40 menit per pertandingan bersama Red Devils.
 
5. Aaron Wan-Bissaka menjadi pemain pertama United yang mendapat kartu merah langsung dalam pertandingan Liga Champions sejak delapan tahun terakhir. Sebelumnya, pemain yang bernasib serupa dengan bek asal Inggris tersebut adalah Nani ketika menghadapi Real Madrid pada Maret 2013.
 
6. Young Boys menjadi tim ke-36 yang dibobol Ronaldo di Liga Champions.
 
7. Ronaldo menjadi pemain berusia 30 tahun tersubur di Liga Champions. Tercatat, ia sudah mengoleksi 63 gol dari 68 penampilannya di kompetisi tersebut sejak menginjak usia 30 tahun. 
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif