Momen saat para pemain Olympique Lyonnais merayakan gol Memphis Depay (tengah) ke gawang Juventus (Foto: AFP/Miguel Medina)
Momen saat para pemain Olympique Lyonnais merayakan gol Memphis Depay (tengah) ke gawang Juventus (Foto: AFP/Miguel Medina)

Leg II Babak 16 Besar Liga Champions 2019--2020

Kalahkan Lyon, Juventus Tetap Tersingkir

Olahraga liga champions juventus
Patrick Pinaria • 08 Agustus 2020 05:10
Turin: Langkah Juventus di Liga Champions 2019--2020 harus terhenti di babak 16-besar. Meski mampu meraih kemenangan atas Olympique Lyonnais dengan skor 2-1 di leg kedua, Sabtu 8 Agustus dini hari WIB, I Bianconeri tetap dipastikan gagal melangkah ke babak perempat final.
 
Juventus tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Allianz itu. Menilik statistik Whoscored, tim besutan Maurizio Sarri bermain dengan penguasaan bola sebanyak 62,3 persen dan menciptakan 16 peluang. Sementara itu, Lyon yang bermain dengan penguasaan bola sebanyak 37,7 persen hanya menciptakan enam peluang.
 
Namun, Juventus harus kebobolan terlebih dulu pada menit ke-12. Ketika itu, gawang kiper Juventus Wojciech Szczesny dibobol oleh Memphis Depay lewat eksekusi penalti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kesempatan penalti didapat Lyon usai gelandang mereka, Houssem Aouar dijatuhkan gelandang Juventus Rodrigo Bentancur di dalam kotak penalti.
 
Juventus langsung meningkatkan tempo permainan usai kebobolan. Mereka terus menggempur pertahanan Lyon. Hingga akhirnya, La Vecchia Signora sukses menyamakan kedudukan lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-43.
 
Gol itu juga dicetak melalui eksekusi penalti. Juventus diberi hadiah penalti oleh wasit menyusul handball yang dilakukan Depay di dalam kotak penalti.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.
 
Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Juventus masih mendominasi permainan demi mengembalikan keadaan.
 
Upaya Juventus berbuah maksimal pada menit ke-60. Ronaldo lagi-lagi menyumbang gol untuk Juventus. Mendapat operan dari Federico Bernardeschi, Ronaldo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Lyon Anthony Lopes.
 
Juventus makin agresif. Pada menit ke-64, mereka mendapat peluang emas lewat Leonardo Bonucci yang memanfaatkan umpan dari tendangan sudut Bernardeschi. Tetapi, upayanya masih melenceng dari gawang.
 
Peluang kembali didapat Juventus lewat Ronaldo. Ia melepaskan sundulan usai menerima umpan dari Paulo Dybala. Tetapi, bola masih melambung dari mistar gawang.
 
Juventus terus menekan Lyon. Akan tetapi, upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil hingga laga usai. Skor 2-1 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Juventus.
 
Hasil itu pun membuat kedua tim bermain imbang dengan agregat 2-2. Namun, Juventus dipastikan gagal lolos ke perempat final karena kalah gol tandang dari Lyon.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Juventus: Szczesny, Sandro, Bonucci, De Ligt, Cuadrado/Danilo (70'), Rabiot, Pjanic/Ramsey (60'), Bentancur, Bernardeschi/Dybala (71'), Ronaldo, Higuain.
 
Olympique Lyonnais: Lopes, Denayer/Andersen (61'), Marcelo, Marcal, Dubois/Tete (90+1'), Caqueret, Guimaraes, Aouar/Mendes (90+1'), Cornet, Depay/Dembele (67'), Toko Ekambi/Reine-Adelaide (67').
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif