Momen saat gelandang RB Leipzig Tyler Adams (kanan kedua) merayakan golnya dengan rekan-rekan setimnya ke gawang Atletico Madrid (Foto: AFP/Lluis Gene)
Momen saat gelandang RB Leipzig Tyler Adams (kanan kedua) merayakan golnya dengan rekan-rekan setimnya ke gawang Atletico Madrid (Foto: AFP/Lluis Gene)

Perempat Final Liga Champions 2019--2020

Leipzig Singkirkan Atletico

Olahraga liga champions atletico madrid
Patrick Pinaria • 14 Agustus 2020 06:27
Lisbon: RB Leipzig sukses melenggang ke babak semifinal Liga Champions 2019--2020 usai menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 pada babak perempat final, Jumat 14 Agustus dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Die Roten Bullen diciptakan oleh Daniel Olmo dan Tyler Adams.
 
Leipzig memang tampil dominan sejak awal babak pertama. Mereka bahkan nyaris membuka keunggulan pada menit keempat lewat tembakan Marcel Halstenberg. Namun, tembakannya masih melenceng dari gawang.
 
Meski mendapat tekanan dari Leipzig, Atletico bukan tanpa peluang. Pada menit ke-13, mereka mengancam gawang Leipzig lewat Yannick Carrasco. Ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi masih bisa diamankan kiper Leipzig Peter Gulacsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Leipzig kembali menguasai pertandingan. Mereka beberapa kali menekan pertahanan Atletico, tetapi tidak ada satu pun yang berbuah maksimal. Hingga turun minum, skor 0-0 tidak berubah.
 
Memasuki babak kedua, Leipzig tetap menunjukkan dominasi mereka. Namun, kali ini, upaya mereka membuahkan hasil. Tepat pada menit ke-50, Leipzig sukses membuka keunggulan lewat Olmo yang memanfaatkan umpan dari Marcel Sabitzer.
 
Kebobolan tak lantas membuat mental para pemain Atletico mengendur. Mereka tetap tenang dan beberapa kali mengancam gawang Leipzig.
 
Salah satu upaya Atletico berhasil membuat bek Leipzig Lukas Klostermann kelimpungan. Ia akhirnya melakukan pelanggaran terhadap Joao Felix di dalam kotak.
 
Tanpa ragu, wasit menunjuk titik putih dan menghadiahi Atletico penalti. Felix pun maju sebagai eksekutor dan sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik usai tembakan ke gawang tak mampu dibaca Gulacsi.
 
Leipzig makin tampil agresif usai kebobolan. Alhasil, mereka berbalik unggul pada menit ke-88 lewat gol Adams. Mendapat umpan dari Angelino, Adams sukses melesakkan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Oblak.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol lagi. Leipzig memastikan kemenangan dengan skor 2-1 sekaligus tiket lolos ke babak semifinal.
 
Di babak semifinal, Leipzig akan berjumpa dengan Paris Saint-Germain. Kedua tim dijadwalkan akan bertanding pada Selasa 19 Agustus dini hari WIB.
 

Susunan pemain:
 
RB Leipzig: Gulacsi, Halstenberg, Upamecano, Klostermann, Angelino, Kampl, Laimer/Adams (72'), Nkunku/Haidara (83'), Olmo/Schick (83'), Sabitzer/Mukiele (90+2'), Poulsen.
 
Atletico Madrid: Oblak, Trippier, Savic, Gimenez, Lodi, Koke/Felipe (90+2'), Herrera/Felix (58'), Saul, Carrasco, Llorente, Costa/Morata (72').
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif