Winger Liverpool Mohamed Salah melakoni sesi latihan jelang menghadapi Villarreal di semifinal Liga Champions 2021/2022 (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Winger Liverpool Mohamed Salah melakoni sesi latihan jelang menghadapi Villarreal di semifinal Liga Champions 2021/2022 (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

5 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Villarreal

Olahraga liga champions Liverpool FC Villarreal Liga Champions 2021/2022
Patrick Pinaria • 27 April 2022 16:59
Jakarta: Liverpool mungkin bisa dikatakan beruntung ketika menerima undian semifinal Liga Champions 2021/2022. Bagaimana tidak. The Reds mendapat lawan tim yang bukan berstatus raksasa, yakni Villarreal. 
 
Jika menilik rekor pertemuan, Liverpool juga bakal diunggulkan. Sebelumnya, mereka pernah berjumpa dengan Villarreal pada babak semifinal Liga Europa 2015/2016.
 
Saat itu, Liverpool dan Villarreal bertemu di babak semifinal. The Reds pun keluar sebagai pemenang pada laga tersebut dengan agregat 3-1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jadwal Semifinal Liga Champions Malam Ini: Liverpool vs Villarreal 
 
Namun, situasi sudah banyak berubah sejak itu. Terutama Villarreal. Performa mereka di Liga Champions musim ini sedang menjadi sorotan lantaran mampu menyingkirkan tim-tim raksasa seperti Juventus dan Bayern Muenchen.
 
Berkaca dari hal itu, duel tersebut diprediksi berjalan menarik. Liverpool tampaknya akan berjuang keras meraih kemenangan saat menghadapi Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022, Kamis, 28 April 2022.
 
Namun, sebelum menyaksikan serunya duel nanti, ada baiknya mengetahui sejumlah fakta mengenai Liverpool vs Villarreal. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Rekor buruk Villarreal di kandang tim Inggris

Villarreal belum pernah meraih kemenangan dari delapan pertandingan tandang terakhir melawan tim-tim Inggris di seluruh kompetisi. Terakhir kali, kemenangan tandang diraih Villarreal ketika menghadapi Everton pada Agustus 2005.

2. Liverpool samai rekor United di semifinal

Liverpool sukses menyamai rekor Manchester United sebagai tim Inggris paling banyak bermain di babak semifinal Liga Champions. Total, The Reds sudah tampil 12 kali di semifinal.

3. Liverpool pertama kali tampil di tiga semifinal dalam semusim

Liverpool akan tampil di tiga semifinal kompetisi berbeda pada musim ini. Di antaranya, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions. Untuk pertama kalinya The Reds memainkan tiga semifinal dalam semusim.

4. Salah cetak delapan gol di Liga Champions musim ini

Penyerang Liverpool Mohamed Salah sudah mencetak delapan gol di Liga Champions musim ini. Catatan gol ini menjadi yang terbanyak kedua dicetaknya untuk Liverpool di Liga Champions dalam semusim.
 
Sejauh ini, catatan gol terbanyak dibuat Salah di Liga Champions, yakni pada musim 2017/2018. Saat itu, ia sukses mengoleksi 10 gol di kompetisi tersebut.

5. Salah kejar rekor Drogba dan Aguero

Salah berpeluang menyamai rekor Didier Drogba dan Sergio Aguero sebagai pencetak gol terbanyak yang membela klub Inggris di Liga Champions. Saat ini, Salah sudah mencetak 33 gol. Sedangkan Drogba dan Aguero mengoleksi 36 gol.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif