Ronald Koeman dan Lionel Messi. (Josep LAGO / AFP)
Ronald Koeman dan Lionel Messi. (Josep LAGO / AFP)

Liga Champions 2020--2021

Barcelona vs Ferencvaros: Koeman Kritik Messi untuk Tampil Lebih Baik

Olahraga liga champions Barcelona
Kautsar Halim • 20 Oktober 2020 15:00
Jakarta: Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengkritik Lionel Messi dengan mengatakan bahwa permainan kapten asal Argentina itu harusnya "bisa lebih baik" lagi. Pernyataan itu dia lontarkan menjelang laga pembuka Liga Champions kontra Ferencvaros, Senin 19 Oktober waktu setempat.
 
Meski begitu, Koeman menegaskan bahwa Messi masih bahagia di Barcelona. Seperti diketahui pada awal musim ini, penyerang berusia 33 tahun itu menyatakan ingin hengkang dari klub yang sudah dibelanya sejak 2001 silam.
 
"Saya tidak memiliki keluhan atau keraguan tentang usahanya. Saat ini, penampilannya harus bisa lebih baik. Tapi untuk sehari-hari, ia senang dan ingin bermain sebagai kapten tim," ujar Koeman dikutip dari BBC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan keinginannya untuk hengkang, musim ini bisa menjadi kesempatan terakhir Messi untuk mempersembahkan gelar Liga Champions kepada Barcelona. Tapi, asa itu diyakini tidak akan mudah diraih karena Blaugrana tergabung di Grup G bersama Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo.
 
Barcelona dan Messi terakhir kali memenangkan trofi Liga Champions ketika mengalahkan Juventus 3-1 pada fase final musim 2014--2015. Namun kini, Juventus merupakan lawan tangguh dan Koeman mengakui bahwa Barcelona bukan tim favorit juara.
 
"Ketika berada di Barcelona, Anda selalu ingin memperebutkan trofi, baik di La Liga atau Eropa. Kami memang bukan favorit, tapi bisa melangkah lebih jauh," tutup Koeman yang merupakan mantan pelatih timnas Belanda.
 
Barcelona akan memulai perjalanan Grup G Liga Champions 2020--2021 dengan menghadapi klub Hungaria, Ferencvaros. Pertandingannya dijadwalkan bergulir di Stadion Camp Nou pada Rabu 21 Oktober pukul 02.00 WIB.
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif