Ronald Koeman. (LLUIS GENE / AFP)
Ronald Koeman. (LLUIS GENE / AFP)

Koeman: Barcelona Sudah Lebih Efektif

Olahraga liga champions Barcelona
Kautsar Halim • 03 Desember 2020 12:40
Jakarta: Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengklaim telah melihat sebuah perubahan besar dari pemainnya dalam mengawali musim 2020--2021. Salah satunya dengan tren positif di Liga Champions.
 
Seperti diinformasikan sebelumnya, Barca berhasil menaklukkan Ferencvaros 3-0 pada lanjutan Liga Champions, Kamis 3 Desember dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Barca selalu menang dalam lima laga terakhirnya di Grup G.
 
Jika berhasil menaklukkan Juventus pada laga pamungkas, Barcelona artinya bisa mengulang sukses menyapu bersih semua laga fase grup seperti pada musim 2002--2003 silam.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menanggapi itu, Koeman menyatakan memang ada perbedaan dalam memilih pemain dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia merasa skuat Barca saat ini jadi makin lapar akan kemenangan.
 
"Belakangan ini, kami memiliki lebih banyak efektivitas. Pertahanan kami masih bisa meningkat, tetapi harus tetap di jalur yang benar. Semoga kami bisa terus seperti ini," kata Koeman seusai menghadapi Ferencvaros di Hungaria.
 
"Perbedaannya adalah tim ini efektif dalam permainan. Ini perubahan yang cukup besar dibandingkan awal musim. Rasa lapar yang kami miliki, Anda harus membuktikannya," tambahnya.
 
"Yang paling penting adalah melaju ke babak 16 besar Liga Champions, tetapi bila Anda menang enam dari enam pertandingan itu akan menjadi tonggak bersejarah," lanjut mantan pelatih timnas Belanda itu.
 
Gol kemenangan Barcelona atas Ferencvaros dicetak oleh Antoine Griezmann, Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele (tendangan penalti). Kontribusi mereka membuat Barca makin perkasa sebagai pemuncak klasemen Grup G dengan koleksi 15 poin. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif