Penyerang PSG, Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi (AFP/Denis Charlet)
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi (AFP/Denis Charlet)

Prediksi Liga Champions

Prediksi PSG vs Juventus: Waspada Ketajaman Tuan Rumah

Gregorius Gelino • 06 September 2022 15:49
Jakarta: PSG bakal menjamu Juventus dalam laga perdana babak grup Liga Champions yang digelar Rabu, 7 September, dini hari nanti. Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim di Liga Champions.
 
Sebelumnya, PSG dan Juve telah bertemu delapan kali. Juve tak pernah kalah dari PSG dengan mengantongi enam kemenangan dan dua hasil imbang.
 
Pertemuan terakhir kedua klub terjadi pada 1996 di Piala Super Eropa yang masih digelar dalam dua leg. Kala itu, Juve menang 3-1 di markas sendiri dan menang 6-1 di markas PSG.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, situasi kali ini berbeda jauh. PSG merupakan tim terbesar di Prancis dan juara bertahan Ligue 1, sementara Juve hanya menempati posisi empat Serie A musim lalu.
 
Hal positifnya, Juve belum terkalahkan musim ini di Serie A dengan meraih dua kemenangan dan tiga hasil. Tapi, PSG tampil lebih baik dengan meraih lima kemenangan dan hanya sekali imbang dari enam laga di Ligue 1.
 
PSG musim ini juga tampil sangat solid menggunakan skema tiga bek. Meski Les Parisien sudah kebobolan empat gol, pasukan Christophe Galtier sangat tajam di lini depan dengan mencetak 24 gol.
 
Sedangkan Juve memiliki pertahanan yang cukup solid dan baru kebobolan dua gol. Namun, anak-anak Massimiliano Allegri baru bisa mencetak tujuh gol dari lima laga.
 
Dengan Kylian Mbappe sebagai ujung tombak disokong oleh Lionel Messi dan Neymar, PSG menjelma menjadi mesin gol musim ini. Penggunaan tiga bek juga menutupi kekurangan ketiga pemain depan mereka dalam melakukan pressing.
 
Lini tengah dan belakang Juventus harus bekerja keras untuk meredam ketajaman lini depan PSG. Di sisi lain, lini depan PSG juga harus bekerja keras untuk menembus pertahanan PSG.
 
PSG layak diunggulkan di laga nanti. Permainan tuan rumah kian padu dan ditambah Juve masih mencari komposisi pemain terbaiknya.
 
Prakiraan formasi:
PSG: Donnarumma; Ramos, Marquinhos, Kimpembe; Hakimi, Verratti, Sanches, Mendes; Messi, Neymar; Mbappe
 
Juventus: Perin; Danilo, Gatti, Bremer, Sandro; Locatelli, Paredes, McKennie; Cuadrado, Vlahovic, Kostic
 
Prediksi Medcom.id:
PSG 60-40 Juventus
 
5 pertandingan terakhir:
PSG: M, M, I, M, M
 
Juventus: I, M, I, I, M
 
5 pertemuan terakhir:
(Piala Super Eropa) Juventus 3-1 PSG (05/02/1997)
(Piala Super Eropa) PSG 1-6 Juventus (15/01/1997)
(Liga Europa) PSG 0-1 Juventus (22/04/1993)
(Liga Europa) Juventus 2-1 PSG (06/04/1993)
(Liga Europa) Juventus 2-1 PSG (31/10/1989)
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif