Momen saat para pemain Chelsea merayakan gol rekan setim mereka, Timo Werner ke gawang Real Madrid (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Momen saat para pemain Chelsea merayakan gol rekan setim mereka, Timo Werner ke gawang Real Madrid (Foto: AFP/Glyn Kirk)

10 Fakta Menarik Usai Chelsea Lolos ke Final Liga Champions 2020--2021

Olahraga liga champions Real Madrid Chelsea FC Liga Champions 2020 -- 2021
Patrick Pinaria • 06 Mei 2021 11:16
Jakarta: Chelsea memastikan diri lolos ke final Liga Champions 2020--2021. Kepastian itu didapat usai The Blues meraih kemenangan atas Real Madrid dengan skor 2-0 di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge pada leg kedua semifinal, Kamis 6 Mei dini hari WIB.
 
Kemenangan tersebut memantapkan langkah Chelsea ke final dengan mengantongi agregat 3-1. Sebelumnya, tim besutan Thomas Tuchel tersebut mampu menahan imbang Madrid dengan skor 1-1 pada leg pertama, 28 April.
 
Hasil yang menyakitkan buat Madrid. Mengingat, mereka sukses menguasai pertandingan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 67,7 persen berbanding 32,3 persen dari Chelsea.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Madrid masih kalah intensitas serangan dari Chelsea. Whoscored mencatat Timo Werner dkk. menciptakan 15 peluang. Adapun Madrid hanya menciptakan tujuh peluang sepanjang pertandingan.
 
Efektivitas Chelsea juga mengungguli Madrid. Buktinya, dua dari 15 peluang tersebut berhasil dikonversikan The Blues menjadi dua gol.
 
Gol pertama itu lahir dari striker mereka, Werner pada menit ke-28. Kemudian, Chelsea sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-85 lewat gol Mason Mount.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif