Selebrasi gol para pemain Inter Milan. (Foto: Twitter Inter Milan)
Selebrasi gol para pemain Inter Milan. (Foto: Twitter Inter Milan)

M'Gladbach vs Inter: Nerazzurri Hidupkan Asa ke Babak 16 Besar

Olahraga liga champions Inter Milan
Kautsar Halim • 02 Desember 2020 08:32
Moenchengladbach: Inter Milan berhasil menaklukkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 3-2 pada laga kelima Grup B Liga Champions 2020--2021, Rabu 2 Desember dini hari WIB. Hasil tersebut sukses menghidupkan asa Nerazzurri ke babak 16 besar.
 
Bertanding di Stadion im BORUSSIA-PARK, tim besutan Antonio Conte sudah membuka keunggulan lewat Matteo Darmian yang menerima operan Roberto Gagliardini pada menit ke-17. Namun, gol tersebut bisa dibalas tuan rumah melalui Alassane Plea pada menit 45+1.
 
Inter berinisiatif tampil lebih agresif pada babak kedua. Sambil mendominasi penguasaan bola sebanyak 52 persen, mereka pun bisa memperbesar keunggulan lewat sepasang gol Romelu Lukaku pada menit ke-64 dan ke-73.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terlecut dengan gol tersebut, M'Gladbach sempat kembali membalasnya lewat Plea pada menit ke-75. Namun setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Mereka harus terima kalah dengan skor 2-3.
 
Inter memang masih berada di urutan paling buncit Grup B atas adanya hasil positif ini. Namun setidaknya, mereka sudah memiliki 5 poin dan hanya berjarak dua angka dengan Real Madrid dan Shakhtar Donets yang berada di atasnya.
 
Sementara itu, M'Gladbach yang berada di puncak juga belum aman karena mereka baru memiliki 8 poin atau berjarak satu angka dengan Donetsk dan Madrid, serta berselisih tiga poin dengan Inter. 
 
Susunan Pemain
 
Borussia Moenchengladbach (4-3-3): Yann Sommer, Stefan Lainer, Tony Jantschke (Denis Zakaria 46'), Matthias Ginter, Oscar Wendt (Hannes Wolf 78'), Valentino Lazaro, Chritoph Kramer, Florian Neuhaus, Alassane Plea, Lars Stindl (Breel Embolo 70'), Marcus Thuram
Pelatih: Marco Rose
 
Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian (Achraf Hakimi 60'), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ashley Young (Ivan Perisic 87'), Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 71')
Pelatih: Antonio Conte

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif