Juergen Klopp. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Juergen Klopp. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Klopp Mengaku tak Sabar Jumpa Real Madrid

Medcom • 08 November 2022 17:12
Liverpool: Liverpool kembali berjumpa Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2022 -- 2023. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku antusias menantikan laga tersebut.
 
Pertemuan kedua tim seolah mengulang edisi final Liga Champions musim lalu, dimana Real Madrid berhasil menang 1-0 dan keluar sebagai juara. Keduanya juga pernah bertemu di final edisi 2017 -- 2018, di mana El Real juga berhasil menang atas The Reds dengan skor 3-1.
 
Di antara kedua final itu, ada juga pertemuan pada perempat final musim 2020 -- 2021 yang juga dimenangkan Madrid dengan agregat 3-1. Meski sejarah tak memihak Klopp, pelatih asal Jerman itu menantikan kesempatan untuk kembali bertemu El Real.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini undian yang sungguh bagus. Sangat mengasyikkan. Pertandingannya baru akan digelar beberapa bulan lagi tapi sudah bisa dibayangkan akan seperti apa atmosfer laga ini di dua tempat berbeda," ujar Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool.
 
"Saya tahu kami sudah melawan Real Madrid dalam beberapa final, tapi kan jarang-jarang dua klub ini bertemu dalam pertandingan dua leg, jadi kami sekarang menantikan laga ini terjadi," tambahnya.
 
Dengan sistem dua leg, Klopp yakin anak asuhnya mampu memberi tekanan untuk tim lawan jika nanti bermain di kandang Liverpool, Anfield Stadium. Apalagi Anfield dikenal sebagai stadion yang angker untuk lawan-lawannya.
 
"Rekor Real di Eropa adalah yang terbaik. Kami tahu itu. Tapi kami sadar rekor kami juga tak buruk, kok. Selain itu, kami tahu kami punya Anfield dan semua orang paham apa maksudnya."
 
Meski antusias, Klopp mengatakan bahwa ia ingin fokus terlebih dahulu pada laga-laga terdekat yang akan dijalaninya.
 
"Tentu masih banyak laga yang harus kami mainkan sebelum itu (bertemu Madrid), jadi kami akan fokus di tiap laga yang ada. Tapi ya, undian ini memberikan kami sesuatu yang spesial untuk dinanti," jelas Klopp. (Nicholas Timothy Suteja)    
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif