Suporter Leipzig. (Foto: Odd ANDERSEN / AFP)
Suporter Leipzig. (Foto: Odd ANDERSEN / AFP)

Liga Champions 2020--2021

Leipzig Boleh Hadirkan Suporter saat Jamu Basaksehir

Olahraga liga champions liga jerman RB Leipzig
Kautsar Halim • 20 Oktober 2020 14:32
Jakarta: RB Leipzig diizinkan menghadirkan 999 penonton di Stadion Red Bull Arena untuk menyaksikan laga pembuka fase grup Liga Champions 2020--2021, Rabu 21 Oktober dini hari WIB. Saat itu, mereka akan menjamu klub Turki, Istanbul Basaksehir.
 
Meskipun jumlah kasus covid-19 di Jerman naik, namun otoritas kesehatan Leipzig membolehkan maksimal 999 penonton masuk stadion. Jumlah ini sudah diturunkan dari maksimal 8.500 penonton untuk laga-laga kandang Bundesliga di kala pandemi.
 
Tingkat infeksi virus korona di Leipzig dalam tujuh hari belakangan ini mendekati 20 per 100.000 penduduk. Jumlah itu jauh lebih rendah dibandingkan dengan di Berlin dan Muenchen yang masing-masing pada angka 87 dan 70.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah menghadapi Basaksehir, Leipzig yang sedang memuncaki klasemen sementara Bundesliga akan bertandang kontra Manchester United dan menjamu Paris Saint-Germain. Mereka punya modal bagus sebagai semifinalis musim lalu.
 
"Kami tahu kami menghadapi grup yang keras. Rasanya aneh sudah mulai lagi sekarang, tapi kami menantikannya," kata pelatih Leipzig Julian Nagelsmann seperti dikutip AFP.
 
Leipzig menjamu Basaksehir setelah menaklukkan Augsburg yang sedang dalam performa terbaik di Bundesliga pada akhir pekan lalu. Saat itu, mereka menang 2-0 berkat gol pemain pinjaman Manchester City Angelino dan striker Denmark Yussuf Poulsen.
 
"Kami bahkan menjadi lebih tepat memasukkan bola dan serangan balik kami juga meningkat pesat. Kami semua lapar dan kami sudah melihat apa yang bisa dicapai musim lalu," ujar penjaga gawang Leipzig, Peter Gulacsi.
 
Sementara itu, Basaksehir yang berstatus sebagai juara liga domestik mendapatkan dukungan dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Sayangnya, mereka sedang berada di zona degradasi pada awal musim ini karena kalah lima kali berturut-turut dalam pertandingan pertamanya.
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif