Kebersamaa Jesse Lingard dengan Ole Gunnar Solskjaer. (Oli SCARFF / AFP)
Kebersamaa Jesse Lingard dengan Ole Gunnar Solskjaer. (Oli SCARFF / AFP)

Liga Champions 2021--2022

Solskjaer Menanggapi Blunder Lingard dengan Legawa

Olahraga liga champions Manchester United
Kautsar Halim • 15 September 2021 09:13
Jakarta: Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tetap legawa dengan kesalahan yang dilakukan Jesse Lingard ketika menghadapi Young Boys. Dia yakin, blunder itu bakal menjadi pelajaran penting.
 
Lingard melakukan backpass terlalu lemah hingga akhirnya direbut gelandang Young Boys Jordan Siebatcheu untuk mencetak gol tambahan pada menit 90+5. Dengan begitu, United jadi kalah dengan skor 2-1 pada laga pembuka Grup F Liga Champions 2021--2022.
 
"Tentang Jesse, tidak ada pesepak bola yang suka membuat kesalahan. Tetapi, itu jelas bagian tak terpisahkan dari permainan," tutur Solskjaer mengomentari blunder Lingard seusai laga di Stadion Wankdorf, Selasa (14/9/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami manusia, setiap pesepak bola membuat kesalahan, kami akan belajar darinya dan dia akan belajar dari dirinya sendiri," tambahnya.
 
"Dia (Lingard) akan bangkit dan siap untuk pertandingan selanjutnya (melawan West Ham)," lanjut Solskjaer.
 
Sejatinya, MU unggul lebih dulu dalam laga tersebut lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13. Tapi setelah Aaron Wan-Bissaka kena kartu merah sejak menit ke-35, Young Boys makin leluasa memberi perlawanan dan mulai mencetak gol penyeimbang melalui Moumi Ngamaleu pada menit ke-66.
 
Ini menjadi kekalahan pertama MU dalam lima pertandingan pertama musim 2021--2022. Selanjutnya, Setan Merah akan menghadapi West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris di London, Minggu 19 September mendatang. (AFP/ANT)
 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif