Para pemain PSG merayakan gol yang dicetak Marquinhos (tengah) ke gawang Atalanta (twitter: @PSG_Inside)
Para pemain PSG merayakan gol yang dicetak Marquinhos (tengah) ke gawang Atalanta (twitter: @PSG_Inside)

Liga Champions

Dramatis, PSG Singkirkan Atalanta Dalam Tiga Menit

Olahraga liga champions
Gregorius Gelino • 13 Agustus 2020 05:40
Lisbon: PSG berhasil mengunci satu tiket ke semifinal Liga Champions. Kepastian itu didapat usai Les Parisies menaklukkan Atalanta dengan skor tipis 2-1 pada perempat final yang dihelat Kamis, 13 Agustus, dini hari tadi.
 
Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan pada pertandingan satu leg ini. Permainan terbuka pun tersaji sejak menit awal dengan Atalanta dan PSG sama-sama menciptakan peluang dalam tiga menit melalui Alejandro Gomez dan Neymar.
 
Hans Hateboer sempat mengancam gawang PSG pada menit ke-11. Tapi usaha wing back Atalanta itu masih bisa diamankan kiper PSG, Keylor Navas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atalanta kembali mengancam gawang PSG pada menit ke-21. Tapi Navas lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya dari sundulan Mario Pasalic.
 
Namun Navas akhirnya harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-27. Berawal dari pergerakan Duvan Zapata, ia mengirimkan bola ke Pasalic yang berdiri bebas dan melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kirinya yang tak bisa dijangkau Navas untuk membawa Atalanta unggul.
 
Atalanta terus mengancam gawang PSG sepanjang sisa babak pertama. Tapi hingga turun minum, tak ada tambahan gol tercipta dan Atalanta memimpin sementara atas PSG.
 
Memasuki babak kedua, PSG mulai bisa mengendalikan tempo permainan. Mereka tak memberikan Atalanta kesempatan menyerang dan terus menekan pertahanan lawan.
 
Sejumlah peluang pun didapat pasukan Thomas Tuchel itu melalui Kylian Mbappe dan Neymar. Sayangnya, rapatnya pertahanan Atalanta membuat mereka gagal memaksimalkan peluang yang didapat.
 
Mbappe kembali mengancam gawang Atalanta pada menit ke-80, tapi penyelamatan gemilang Marco Sportiello berhasil menyelamatkan Atalanta dari kebobolan.
 
PSG akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui Marquinhos memanfaatkan umpan Neymar. Meski wasit harus berkonsultasi dengan VAR untuk memastikan keabsahan gol tersebut.
 
Tiga menit kemudian, PSG berhasil membalikkan keadaan. Berawal dari kerja sama Neymar dan Mbappe, nama terakhir mengirimkan bola kepada Eric Maxim Choupo-Moting yang berdiri bebas dan menceploskan bola ke gawang Atalanta.
 
Hingga bubaran, tak ada tambahan gol tercipta. PSG pun melaju ke semifinal dengan kemenangan 2-1 atas Atalanta.
 
Susunan pemain:
Atalanta (3-4-1-2): Sportiello; Toloi, Caldara, Djimsiti (Palomino 60'); Hateboer, de Roon, Freuler, Gosens (Castagne 82'); Gomez (Malinovskiy 59'); Pasalic (Muriel 70'), Zapata (Riva 82')
 
PSG (4-3-3): Navas (Rico 79'); Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Herrera (Draxler 72'), Marquinhos, Gueye (Paredes 72'); Icardi (Choupo-Moting 79'), Neymar, Sarabia (Mbappe 60')
 
(GRG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif