Ole Gunnar Solskjaer. (SEBASTIEN BOZON / AFP)
Ole Gunnar Solskjaer. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Liga Champions 2021--2022

Solskjaer Beberkan Penyebab Kekalahan MU dari Young Boys

Olahraga liga champions Manchester United
Kautsar Halim • 15 September 2021 08:46
Jakarta: Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengomentari kekalahan 1-2 timnya dari Young Boys pada laga pembuka Grup F Liga Champions, Selasa 14 September malam WIB. Menurutnya, itu terjadi karena Setan Merah tampil tidak disiplin.
 
Bertandang ke Stadion Wankdorf, MU sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13. Tapi, Young Boys mereka biarkan membalik keadaan secara dramatis lewat gol Moumi Ngamaleu (menit ke-66) dan Jordan Siebatcheu (menit 90+5).
 
Jalannya pertandingan memang tidak mudah bagi MU, terlebih setelah Young Boys memanfaatkan keuntungan jumlah pemain sejak menit ke-35. Saat itu, Setan Merah kehilangan satu pemainnya karena Aaron Bissaka kena kartu merah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentu saja, disiplin adalah bagian besar dari turnamen sepak bola. Bila ini adalah pertandingan sistem gugur dan kami tersingkir karena kami bermain dengan 10 orang, semua orang akan wmenendang diri kami sendiri," kata Solskjaer seusai laga seperti dikutip dari Reuters, Rabu (15/9/2021).
 
"Kami beruntung, ini masih pertandingan pertama fase grup dan terdapat banyak waktu untuk bangkit. Kami tahu ,emda[t tugas yang lebih sulit. Kami telah kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tiga poin, tetapi kami memiliki dua pertandingan kandang berikutnya dan harus fokus pada keduanya." tambahnya,.
 
Di sisi lain, pelatih Young Boys David Wagner mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya. Menurutnya, raihan tiga poin tersebut pantas didapat Young Boys.
 
"Kami tunjukkan apa yang bisa dilakukan dan memang pantas mendapatkannya. Ini adalah malam luar biasa bagi klub ini. Anda dapat melihat apa artinya bagi para penggemar, setelah mereka dijauhkan begitu lama," ujar Wagner. (ANT)
 

 


 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif