Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez (tengah) saat menghadapi Club Brugge (Foto: AFP/Kurt Desplenter)
Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez (tengah) saat menghadapi Club Brugge (Foto: AFP/Kurt Desplenter)

7 Fakta Menarik Usai Man City Cukur Club Brugge

Olahraga liga champions Manchester City Liga Champions 2021/2022 Club Brugge vs Manchester City
Patrick Pinaria • 20 Oktober 2021 12:35
Jakarta: Manchester City tampil perkasa saat bertandang ke markas Club Brugge pada laga ketiga penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022, Selasa, 19 Oktober 2021. Tak tanggung-tanggung, The Citizens mencukur tim tuan rumah dengan skor telak 5-1.
 
Kemenangan ini membuat Man City naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi enam poin. Tim besutan Pep Guardiola tersebut hanya terpaut satu poin dari Paris Saint-Germain yang memimpin klasemen.
 
Hasil ini juga memperpanjang catatan tak terkalahkan City dalam tiga laga terakhir. Dalam periode tersebut, mereka sukses meraih dua kemenangan. Sedangkan satu pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masih ada fakta menarik lainnya di balik kemenangan Man City atas Brugge. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. City menambah rapor impresif melawan tim-tim Belgia

Kemenangan atas Brugge menambah catatan impresif City melawan tim-tim Belgia. Kini, Sky Blue sudah meraih enam kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan tim Belgia.

2. Gol kedua Cancelo di Liga Champions

Gol pada menit ke-30 merupakan gol kedua yang dicetak Joao Cancelo dari tiga pertandingan terakhir di Liga Champions. Catatan gol tersebut lebih banyak dari yang ia cetak dalam 30 penampilan pertamanya di kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa tersebut.

3. Catatan impresif Riyad Mahrez

Riyad Mahrez telah mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Champions. Sementara itu, ia juga menjadi pemain paling rajin membobol gawang Brugge. Total, Mahrez sudah mencetak empat gol dari tiga pertemuan terakhir dengan Brugge.

4. De Bruyne mengoleksi 16 assist di Liga Champions

Kevin de Bruyne menjadi pemain ketiga terbanyak mengoleksi assist di Liga Champions dalam lima musim terakhir. Total, gelandang asal Belgia tersebut menorehkan 16 assist. Jumlah assist tersebut hanya kalah dari Neymar (19) dan Kylian Mbappe (18).

5. Cole Palmer pemain muda ketiga City yang cetak gol di Liga Champions

Cole Palmer menjadi pemain muda ketiga City yang mencetak gol di Liga Champions. Sebelumnya, dua pemain muda The Citizens yang sudah mencetak gol di kompetisi tersebut, yakni Phil Foden dan Kelechi Iheanacho. 
 
Palmer juga menjadi pemain termuda kesepuluh asal Inggris yang mencetak gol di Liga Champions.

6. Rekor lima gol Guardiola

Pep Guardiola sukses membawa timnya mencetak lima gol di pertandingan Liga Champions sebanyak 19 kali. Catatan tersebut jauh melampaui catatan milik Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson (8 pertandingan).

7. Rekor lima gol Man City

City menjadi tim Inggris paling banyak mencetak lima gol di laga kompetitif sejak dilatih Pep Guardiola. Total, mereka telah mencetak lima gol sebanyak 40 kali. 
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif