Pelatih Benfica, Jorge Jesus. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Pelatih Benfica, Jorge Jesus. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Benfica Gugur Secara Menyakitkan di Kualifikasi Liga Champions

Olahraga liga champions
Kautsar Halim • 16 September 2020 09:46
Jakarta: Benfica terpaksa menelan pil pahit absen di putaran final Liga Champions 2020--2021. Itu terjadi karena kalah 1-2 dari klub Yunani PAOK pada babak ketiga kualifikasi, Rabu 16 September dini hari WIB.
 
Hasil ini sungguh menyakitkan karena Benfica sudah tampil dominan dengan 73 persen penguasaan bola dimarkas PAOK, Stadion Toumba. Selain itu, mereka juga mampu unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Jan Vertonghen pada menit ke-63.
 
Makin miris lagi, gol balasan PAOK malah dicetak Andrija Zivkovic yang baru hijrah meninggalkan Benfica beberapa waktu lalu. Kemudian, PAOK pun memastikan kemenangannya melalui gol Rafa Silva menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit 90+4.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kegagalan menembus putaran final Liga Champions musim ini menambah panjang penderitaan Benfica yang musim lalu juga harus menyaksikan rival abadinya, Porto, meraih dua gelar domestik di Portugal.
 
Sementara itu, wakil Belanda AZ Alkmaar juga tersingkir dari kualifikasi karena kalah dari Dynamo Kiev dengan skor 0-2 di Ukraina. Masing-masing gol kemenangan Kiev dicetak Gerson Rodrigues dan Mykola Shaparenko.
 
Selanjutnya, PAOK akan menghadapi wakil Rusia FK Krasnodar pada laga pamungkas kualifikasi dan Kiev bentrok dengan Gent. Masing-masing laga tersebut akan dimainkan dengan format kandang-tandang. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif