Logo Liga Champions (Foto: UEFA)
Logo Liga Champions (Foto: UEFA)

Liga Champions: Playoff Rampung, Ini Daftar 32 Tim yang Tampil di Fase Grup

Patrick Pinaria • 25 Agustus 2022 13:43
Jakarta: Babak playoff Liga Champions 2022/2023 rampung digelar. Tiga pertandingan leg kedua yang digelar pada Kamis, 25 Agustus 2022, dini hari WIB, menjadi penanda berakhirnya babak ini. 
 
Hasil ketiga pertandingan tersebut telah memastikan Dinamo Zagreb, Rangers, dan FC Copenhagen lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions musim depan. Zagreb menjadi tim paling tampil luar biasa pada pertandingan leg kedua Liga Champions ini. Mereka berhasil menaklukkan Bodo/Glimt dengan skor 4-1.
 
Hasil ini sekaligus membawa Zagreb lolos ke fase grup Liga Champions dengan agregat 4-2. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan dari Bodo/Glimt dengan skor 0-1 pada leg pertama. 
 
Baca: Zagreb, Rangers, Copenhagen Lolos ke Fase Grup Liga Champions

Tim lainnya, Rangers tampil cukup kesulitan ketika menghadapi PSV Eindhoven pada leg kedua ini. Runner-up Liga Europa musim lalu itu pun hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, hasil ini sudah cukup membawa Rangers lolos ke fase grup lantaran menang secara agregat dengan skor 3-2. 
 
Hasil kurang memuaskan justru didapat FC Copenhagen. Mereka harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0. Namun, hasil imbang tersebut juga sudah cukup membawa Copenhagen lolos ke penyisihan grup Liga Champions karena menang dengan agregat 2-1.
 
Dengan kepastian lolosnya ketiga tim ini, daftar peserta penyisihan grup Liga Champions sudah lengkap. Sebanyak 32 tim peserta akan diundi untuk menentukan penempatan grup. Adapun undian grup akan digelar di Turki, pada pukul 23.00 WIB, Kamis, 25 Agustus 2022.

Daftar 32 tim peserta babak penyisihan Grup Liga Champions

 
No Pot 1 Pot 2 Pot 3 Pot 4
1 Real Madrid Liverpool Borussia Dortmund Club Brugge
2 Eintracht Frankfurt Chelsea  Salzburg Celtic
3 Manchester City Barcelona Shakhtar Donetsk Olympique Marseille
4 AC Milan Juventus Inter Milan Maccabi Haifa
5 Bayern Muenchen Atletico Madrid Napoli Viktoria Plzen
6 Paris Saint-Germain Sevilla Sporting CP Rangers 
7 Porto RB Leipzig Bayer Leverkusen Dynamo Zagreb
8 Ajax Tottenham Hotspur Benfica FC Copenhagen

 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif