Suasana laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid. (Foto: Twitter Real Madrid)
Suasana laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid. (Foto: Twitter Real Madrid)

Shahktar Donetsk vs Real Madrid: Tuan Rumah Memperkecil Asa Los Blancos

Olahraga liga champions Real Madrid
Kautsar Halim • 02 Desember 2020 06:07
Kiev: Real Madrid kembali menelan kekalahan dari Shakhtar Donetsk pada matchday kelima Grup B Liga Champions 2020--2021, Rabu 2 November dini hari WIB. Jika sebelumnya mereka dipermalukan 2-3, kali ini Los Blancos kalah dengan skor 0-2 di Stadion NSK Olympiyskiy, Kiev, Ukraina.
 
Pada pertandingan tersebut, Marco Asensio sempat memiliki peluang emas lebih dulu untuk membawa Madrid unggul. Tapi, sepakan jarak dekatnya malah membentur tiang gawang.
 
Peluang Madrid berikutnya didapat dari Karim Benzema yang sempat diistirahatkan pada lanjutan La Liga akhir pekan lalu. Namun, tembakannya masih bisa digagalkan kiper Donetsk Anatoli Trubin. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Shakhtar sudah dipaksa lebih banyak bertahan hingga tidak dapat mencatatkan satu pun tembakan ke gawang lawan pada babak pertama. Namun, Madrid malah lengah ketika memainkan babak kedua.
 
Gol pembuka tuan rumah tercipta oleh Dentinho pada menit ke-57. Prosesnya terjadi setelah bek Madrid Ferland Mendy dan Raphael Varane dibuat bingung dengan operan Viktor Kovalenko.
 
Menginjak menit ke-82, Donetsk menutup kemenangan lewat skema serangan balik. Manor Solomon tercatat sebagai pencetak gol tersebut setelah menerima operan Maycon dan sukses menggiring bola dari area pertahanan sendiri untuk menaklukkan kiper Thibaut Courtois
 
Hasil laga ini memperkecil asa Madrid ke babak 16 besar karena artinya mereka harus turun ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 7 poin. Donetsk naik ke posisi dua karena unggul selisih gol, sedangkan posisi puncaknya masih ditempat Borussia M'Gladbach yang memiliki 8 poin. 
 
Susunan Pemain
 
Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Anatoli Trubin, Dodo, Vitao, Valeriy Bondar, Mykola Matviyenko, Viktor Kovalenko (Alan Patrick 85'), Taras Stepanenko, Tete, Marlos (Maycon Barberan 73'), Taison (Manor Solomon74'), Junior Moraes (Dentinho 25' (Fernando 85'))
Pelatih: Luis Castro
 
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Ferland Mendy, Luka Modric, Toni Kroos, Martin Oedegaard (ISco 77'), Rodrygo (Vinicius Junior 77'), Karim Benzema (Mariano Diaz 77'), Marco Asensio
Pelatih: Zinedine Zidane
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif