Erling Haaland. (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Erling Haaland. (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

5 Fakta Menarik Usai Man City Cukur Kopenhagen: Haaland Banjir Rekor

Patrick Pinaria • 06 Oktober 2022 10:50
Jakarta: Manchester City tampil perkasa ketika menjamu Kopenhagen pada laga ketiga penyisihan Grup G Liga Champions 2022/2023, Kamis, 6 Oktober 2022, dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Etihad tersebut, The Citizens menghantam tim tamu dengan skor telak 5-0.
 
Erling Haaland menjadi bintang kemenangan City. Sebab, ia sukses menyumbang dua gol untuk Sky Blue pada laga tersebut. Sedangkan tiga gol sisanya dicetak melalui Davit Khocholava (gol bunuh diri), Riyad Mahrez, dan Julian Alvarez.
 
Hasil positif tersebut membuat City tetap berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Mereka unggul tiga poin dari pesaing terdekat, Borussia Dortmund.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Kopenhagen turun ke posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi satu poin. Meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Sevilla, Kopenhagen harus turun karena kalah produktivitas gol.
 
Bagi City, kemenangan ini juga membuat catatan tak terkalahkan mereka belum terbendung. Kini, tim besutan Pep Guardiola tersebut belum terkalahkan dalam 12 pertandingan di seluruh ajang. 
 
Baca: Liga Champions Grup F: Madrid Tekuk Shakhtar, Leipzig Sikat Celtic

Selain catatan tersebut, masih ada fakta menarik lainnya di balik kemenangan besar City atas Kopenhagen. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Haaland cetak gol di tiga pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions


Erling Haaland menjadi pemain ketiga yang mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di Liga Champions untuk klub Inggris pada awal musim. Sebelumnya, catatan impresif tersebut ditorehkan Marouane Chamakh (Arsenal) dan Ferran Torres (City).

2. Haaland catatkan 35 gol dan 6 assist di laga kandang


Haaland sudah mencatatkan 35 gol dan enam assist dari 23 penampilan di laga kandang di level klub dalam enam bulan terakhir. 

3. Haaland mencetak 28 gol dari 22 penampilan di Liga Champions


Haaland mengoleksi 28 gol dari 22 penampilannya di Liga Champions. Jika dirata-ratakan, Haaland mencetak 1,27 gol per pertandingan. Menariknya, rata-rata gol Haaland mampu melewati rata-rata gol 98 klub di Liga Champions.

4. Haaland lewati rekor gol Rivaldo dan Suarez


Jumlah 28 gol itu juga membuat Haaland sukses melewati rekor Rivaldo (27 gol) dan Luis Suarez (27 gol). 

5. City jadi salah satu tim yang raih hasil sempurna di tiga laga pertama


City menjadi salah satu di antara lima tim yang meraih catatan sempurna di tiga laga pertama pada babak penyisihan grup Liga Champions. Selain City, empat tim yang mencatatkan kemenangan di tiga laga pertama, yakni Bayern Muenchen, Real Madrid, Club Brugge, dan Napoli.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif