PSG yang diperkuat Lionel Messi kemungkinan bertemu tim kuat di babak 16 besar-Foto Istimewa
PSG yang diperkuat Lionel Messi kemungkinan bertemu tim kuat di babak 16 besar-Foto Istimewa

Liga Champions 2021--2022

Daftar Tim yang Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Olahraga liga champions sepak bola Liga Champions 2021/2022
rizkiyanuardi • 09 Desember 2021 08:28
Jakarta: Babak penyisihan grup Liga Champions Eropa musim 2021--2022 sudah rampung. Tinggal menyisakan satu wakil lagi dari Grup F, karena laga matchday ke-6 antara Atalanta vs Villareal baru digelar Jumat 10 Desember 2021 dini WIB.
 
Sebanyak 15 tim sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar yang baru dihelat pada Februari 2022 mendatang. Sebelumnya, UEFA akan mengundi babak 16 besar di Nyon, Swiss, pada Senin 13 Desember 2021. Dipastikan klub asal satu negara dan satu grup di penyisihan tidak akan bertemu di fase knock out itu.
 
Ke 15 klub yang lolos adalah Manchester City, Liverpool, Ajax, Real Madrid, Bayern Muenchen, Manchester United, Lille, dan Juventus, yang keluar sebagai juara grup. Sementara PSG, Atletico, Inter, Benfica, Salzburg dan Chelsea lolos sebagai runner up grup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menarik ditunggu undian babak 16 besar, yang memungkinkan klub bertabur bintang asal Prancis PSG, yang bakal bertemu lawan berat di fase knock out.
 
Bisa saja duel kepagian antara Manchester United vs PSG terjadi. Artinya, persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk menjadi yang terbaik akan tersaji sejak awal. Selain United, PSG bisa juga bertemu Liverpool, Ajax, atau Bayern Muenchen.
 
Kiprah juara bertahan Chelsea juga menarik ditunggu. Lolos sebagai runner up, Chelsea berpeluang bertemu Bayern Muenchen, Ajax atau Real Madrid. Dua nama terdepan adalah tim dengan raihan poin sempurna di babak penyisihan grup.
 
Sejumlah klub berpeluang membuat kejutan di babak ini. Salzburg, klub asal Austria boleh dikedepankan selain Lille dari Prancis. Satu nama lagi kemungkinan besar akan diisi Atalanta yang baru akan memainkan laga saat menjamu Villarreal di matchday terakhir Grup F.
 
Video: Diduga Wasit Tidak Netral, Pertandingan Liga 3 Ricuh

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif