Skuat Atletico Madrid sedang berlatih. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Skuat Atletico Madrid sedang berlatih. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Jelang RB Leipzig vs Atletico Madrid

Prediksi RB Leipzig vs Atletico Madrid: El Atleti Berpotensi Mulus ke Semifinal

Olahraga liga champions atletico madrid
Alfa Mandalika • 13 Agustus 2020 16:28
Lisbon: Atletico Madrid menghadapi tantangan dari RB Leipzig pada babak perempat final Liga Champions 2019 -- 2020 dini hari nanti. Di atas kertas, skuat Diego Simeone lebih diunggulkan untuk lolos ke semifinal.
 
RB Leipzig lolos ke perempat final usai mengandaskan perlawanan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Tidak main-main, Leipzig menang sempurna di kandang dan tandang. Total, skuat arahan Julian Nagelsmann menang dengan agregat 4-0!
 
Pelatih Nagelsmann mencoba santai jelang pertandingan menghadapi Atletico. Dirinya juga menyadari, bahwa Atletico sudah melewati lawan sulit saat 16 besar yakni menghadapi Liverpool.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan berusaha untuk memainkan pertandingan terbaik kami. Kami fokus pada diri kami sendiri. Kami tahu mereka (Atletico) memiliki banyak pengalaman dalam dua pertandingan, tetapi apa pun bisa terjadi hanya dalam satu pertandingan dibandingkan dengan dua pertandingan," ujar Nagelsmann dikutip laman UEFA.
 
"Kami ingin semua pemain rileks dan meningkatkan tekanan di sektor depan," sambungnya.
 
Sementara di kubu Atletico Madrid, entrenador El Atleti, Diego Simeone menyebut pertandingan bakal berjalan sengit. Dia bilang, calon lawannya memiliki pemain dan pelatih dengan kualitas oke.
 
"Ini adalah pertandingan besar melawan tim dan pelatih fantastis. Mereka selalu mengubah posisi dan selalu menyerang. Angka menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan, jadi kami sangat menghormati mereka," kata Simeone seperti dikutip dari Marca.
 
Simeone enggan mengaitkan kemenangan atas Liverpool bisa membuat skuatnya tampil lebih ganas. "Saya pikir kemenangan lawan Liverpool tak bisa dijadikan acuan karena antusiasme memudar seiring waktu. Kemenangan itu sudah lama," jelasnya.
 
Setelah ditinggal Timo Werner, Leipzig masih kesulitan mencari sosok striker yang pas. Namun, mereka masih bisa mengandalkan determinasi tim, khususnya dari lini kedua. Bahkan, gelandang Emil Forsberg memimpin top skorer untuk klub Leipzig di Liga Champions dengan catatan empat gol.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif