Bola dengan logo Liga Champions. (Denis Charlet / AFP)
Bola dengan logo Liga Champions. (Denis Charlet / AFP)

Resmi Berlaku pada 2024, Ini Rincian Format Baru Liga Champions

Olahraga liga champions sepak bola Liga Europa UEFA Nation League
Kautsar Halim • 21 April 2021 13:06
Jakarta: UEFA sudah mengesahkan format baru untuk Liga Champions dan mengumumkan rincian perubahannya pada Selasa 20 April malam waktu setempat. Rencananya, format baru tersebut akan mulai diberlakukan pada musim 2024--2025 mendatang.
 
Seperti dilansir laman resmi UEFA, format baru tersebut memiliki dua perbedaan paling mendasar dengan bentuk Liga Champions sekarang, yakni bakal ada penambahan empat peserta dan dihapuskannya format pembagian grup.
 
Format baru yang lebih dikenal sebagai Swiss Model itu menyebutkan, setiap tim akan memainkan empat pertandingan lebih banyak dibandingkan dengan format penyisihan grup reguler. Kemudian, 36 tim pesertanya bakal memainkan liga tunggal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nantinya, tiap tim tidak lagi memainkan laga kandang-tandang dalam fase penyisihan. Format itu diganti dengan tampil melawan 10 tim berbeda yang separuhnya bermain di kandang dan sisanya laga tandang.
 
Setelah tampil 10 kali, delapan tim peringkat teratas akan otomatis lolos ke babak 16 besar, sedangkan tim peringkat kesembilan sampai ke-24 akan memasuki putaran playoff untuk menentukan delapan tim 16 besar lainnya. 
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif