Para pemain Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo (kanan) dalam laga kontra Atalanta di Liga Champions (Foto: AFP/Paul Ellis)
Para pemain Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo (kanan) dalam laga kontra Atalanta di Liga Champions (Foto: AFP/Paul Ellis)

7 Fakta Menarik Usai Manchester United Tundukkan Atalanta

Olahraga liga champions Manchester United Atalanta Liga Champions 2021/2022 Manchester United vs Atalanta
Patrick Pinaria • 21 Oktober 2021 15:13
Jakarta: Manchester United harus bersusah payah meraih kemenangan saat menjamu Atalanta pada laga ketiga penyisihan Grup F Liga Champions 2021/2022, Kamis, 21 Oktober 2021. Sempat tertinggal dua gol, Red Devils mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-2.
 
Hasil ini membawa United ke puncak klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi enam poin. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu unggul dua poin dari Atalanta dan Villarreal.
 
Ini juga menjadi kemenangan perdana United dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh ajang. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dkk harus puas meraih hasil imbang dan menelan kekalahan di dua pertandingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masih ada beragam fakta menarik lainnya usai United meraih kemenangan atas Atalanta. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. United gagal catatkan cleansheet sebanyak 12 kali beruntun

United gagal mencatatkan cleansheet sebanyak 12 kali beruntun dalam pertandingan kandang di seluruh kompetisi. Ini merupakan kegagalan beruntun terlama mereka dalam mencatatkan cleansheet sejak Februari 1964. Saat itu, United gagal mencatatkan cleansheet dalam 13 pertandingan berturut-turut.

2. United tertinggal dua gol dalam waktu 29 menit

United tertinggal dua gol ketika laga baru berjalan 29 menit. Ini menjadi catatan kebobolan dua gol tercepat yang pernah dialami United dalam sembilan tahun terakhir. Sebelumnya, United kebobolan dua gol cepat saat menghadapi Braga di pertandingan Liga Champions pada Oktober 2012. 

3. Gol ke-300 United di bawah kepelatihan Solskjaer

Gol Marcus Rahsford pada laga ini merupakan gol ke-300 United di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. 

4. Ronaldo cetak gol di tiga pertandingan beruntun untuk United di Liga Champions

Ronaldo mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk United di Liga Champions. Catatan gol dalam tiga pertandingan beruntun pada laga ini merupakan yang kedua kali diciptakan Ronaldo untuk United. Sebelumnya, ia sukses menorehkan catatan tersebut ketika masih berseragam United pada periode pertama. Tepatnya terjadi pada November 2007.

5. United sudah tiga kali raih kemenangan dalam situasi tertinggal dua gol terlebih dulu

United sudah tiga kali meraih kemenangan saat dalam situasi tertinggal dua gol terlebih dulu di pertandingan Liga Champions

6. Bruno Fernandes ciptakan peluang terbanyak untuk United

Bruno Fernandes berhasil menciptakan delapan peluang untuk United pada laga ini. Belum ada pemain United yang berhasil menciptakan peluang lebih banyak dari Fernandes dalam satu pertandingan Liga Champions sejauh ini.

7. Pasalic jadi pemain Atalanta yang sudah membobol gawang dua tim Manchester

Mario Pasalic menjadi pemain pertama Atalanta yang sudah mencetak gol ke gawang dua tim kota Manchester, yakni Manchester City dan Manchester United.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif