Julian Nagelsmann (Foto: AFP/Miguel A. Lopes)
Julian Nagelsmann (Foto: AFP/Miguel A. Lopes)

Perempat Final Liga Champions 2019--2020

Nagelsmann: Leipzig Lebih Baik dari Atletico

Olahraga liga champions
Patrick Pinaria • 14 Agustus 2020 08:58
Lisbon: RB Leipzig memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions 2019--2020. Itu bisa terjadi setelah Die Roten Bullen sukses menyingkirkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 pada babak perempat final, Jumat 14 Agustus dini hari WIB.
 
Pelatih Leipzig Julian Nagelsmann mengaku puas dengan kemenangan yang didapat timnya. Ia menilai Leipzig memang pantas meraih kemenangan karena tampil lebih baik ketimbang Atletico.
 
"Kami sedikit mengendur setelah unggul 1-0. Kami pasti sedikit beruntung ketika berhasil mencetak gol kemenangan. Namun, kami adalah tim lebih baik secara keseluruhan dan kami menunjukkan kedewasaan saat bermain," ujar Nagelsmann.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak dapat mengingat ancaman-ancaman yang dibuat Atletico. Para pemain berhasil melakukan ini," lanjutnya.
 
"Kami tetap tenang setelah kami kebobolan. Itu sangat penting. Kami tidak boleh biarkan ada rasa panik dalam pertandingan," tutur Nagelsmann.
 
Ucapan Nagelsmann memang terbukti benar. Jika menilik statistik Whoscored, Leipzig tampil dominan pada laga tersebut. Tercatat, mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 57,3 persen berbanding 42,7 persen dari milik Atletico.
 
Leipzig juga tampil lebih tajam di depan gawang. Buktinya, Leipzig sukses menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari sepuluh peluang. Sedangkan Atletico hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang. (Goal)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif