Juergen Klopp. (Paul ELLIS / AFP)
Juergen Klopp. (Paul ELLIS / AFP)

Lini Belakang Liverpool Kendur, Klopp tidak Khawatir Hadapi Porto

Olahraga liga champions Liverpool FC
Kautsar Halim • 28 September 2021 11:57
Jakarta: Liverpool dihantui dengan menurunnya kualitas bertahan mereka menjelang laga kontra Porto pada lanjutan fase grup Liga Champions 2021/2022, Rabu 29 September dini hari WIb. Meski begitu, Juergen Klopp selaku pelatih The Reds mengaku tidak khawatir.
 
Pertahanan Liverpool dianggap kendur setelah ditahan imbang 3-3 oleh tim promosi Brentford pada lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Pasalnya, itu menjadi kali pertama The Reds kebobolan tiga gol semenjak kalah dari Real Madrid pada April lalu.
 
Hasil tersebut juga cukup mengejutkan karena Liverpool baru kebobolan sekali dalam lima laga terakhir liga domestik sebelum menghadapi Brentford, yakni saat bermain imbang 1-1 dengan Chelsea.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Liverpool sempat kebobolan dua gol oleh AC Milan pada laga pembuka Liga Champions beberapa pekan lalu. Tapi Beruntungnya, The Reds bisa mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan dengan skor 3-2.
 
"Itu (lini belakang) tidak terlalu menjadi perhatian karena saya tidak berpikir untuk membesar-besarkan hal ini kepada mereka (para pemain belakang). Tapi kami harus bereaksi, dan itu pasti," kata Klopp sebelum terbang ke Portugal seperti dikutip dari Sportsmole.
 
"Sungguh sulit memenangkan sebuah pertandingan di level tertinggi jika Anda tidak tampil bertahan, dan itulah yang tidak kami lakukan. Kebanyakan opini mengarah tentang penerapan baris terakhir (yang terlalu maju). Tapi secara umum, kami memang memiliki masalah dalam bertahan," tambahnya.
 
"Kami pasti akan melakukan peningkatan di lini tersebut, tapi sekarang bukan waktunya untuk khawatir. Sebab, kita membicarakan ini tapi tahu tidak bisa mewujudkannya. Jadi saya pikir, kami telah memikirkan itu dan harus menunjukkannya pada laga besok," lanjut Klopp. 
 
Lini belakang Liverpool berpotensi kembali bermasalah ketika menghadapi Porto dan Klopp pun diprediksi merotasi bek utamanya dengan Joe Gomez dan Ibrahima Konate. Namun, Liverpool tetap lebih diunggulkan karena selalu menang dalam dua laga terakhir kontra tim Portugal tersebut. (Sportsmole)
 
 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif