Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)

Atletico Madrid vs Porto: Cetak Tiga Gol Injury Time, Drama Musim Lalu Terulang

Patrick Pinaria • 08 September 2022 11:53
Jakarta: Atletico Madrid mengawali perjalanan di penyisihan Grup B Liga Champions 2022/2023 dengan hasil positif. Menjamu Porto pada laga perdana, Kamis, 8 September 2022, dini hari WIB, Colchoneros sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.
 
Atletico tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Tim besutan Diego Simeone itu tampak kesulitan meladeni permainan bertahan tim tamu.
 
Begitu pula dengan Porto. Mereka juga kerepotan menembus pertahanan ketat Atletico sepanjang pertandingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Statistik mencatat Atletico hanya menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang. Sedangkan Porto menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 17 peluang.
 
Kedua tim pun baru bisa mencetak gol pada masa injury time. Adapun gol pembuka dicetak Atletico melalui Hermoso pada menit ke-90+1 usai memanfaatkan umpan dari Angel Correa.
 
Tertinggal tak membuat mental para pemain Porto mengendur. Mereka sukses menyamakan kedudukan selang enam menit lewat Mateus Uribe.
 
Namun lima menit kemudian alias pada menit ke-90+11, Griezmann menyelamatkan muka Atletico dengan sundulan jarak dekatnya. Golnya pun membawa Atletico menang dengan skor 2-1. 
 
Baca: Dramatis, Gol Griezmann di Injury Time Bawa Atletico Menang atas Porto

Kemenangan ini membuat Atletico memimpin klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi tiga poin. Mereka bersaing ketat dengan Club Brugge.

Mengulang drama musim lalu


Sejumlah catatan menarik tercipta di balik kemenangan Atletico atas Porto. Salah satunya terkait drama tiga gol yang dicetak kedua tim pada masa injury time.
 
Bagi kedua tim, drama tiga gol pada masa injury time ini bukan pertama kali yang terjadi dalam pertemuan mereka. Kedua tim pernah merasakan situasi serupa pada penyisihan grup Liga Champions musim lalu. Tepatnya pada Desember 2021.
 
Hanya saja, kisah itu terjadi di kandang Porto. Atletico pun memulai drama itu pada menit ke-90. Saat itu, Los Colchoneros sukses mencetak gol lewat Correa.
 
Gol itu membawa Atletico unggul dengan skor 2-0. Sebelumnya, mereka sudah mencetak gol terlebih dulu pada menit ke-56 melalui Griezmann.
 
Kemudian, Atletico berhasil mencetak gol melalui Rodrigo de Paul pada menit ke-90+2. Selang empat menit, Porto berhasil membobol gawang Atletico.
 
Kedua tim tidak lagi mencetak gol hingga laga usai. Atletico memastikan kemenangan dengan skor 3-1.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif