Luka Modric (kanan). (Tiziana FABI / AFP)
Luka Modric (kanan). (Tiziana FABI / AFP)

Madrid Tetap Mengincar Kemenangan ketika Bertamu ke Liverpool

Olahraga liga champions Real Madrid Liverpool FC
Kautsar Halim • 14 April 2021 19:33
Jakarta: Real Madrid tetap ingin meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Liverpool untuk memainkan leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis 15 April dini hari WIB. Itu disampaikan gelandang berpengalaman Los Blancos, Luka Modric.
 
Sejatinya, Madrid sudah sukses menaklukkan Liverpool dengan skor telak 3-1 ketika memainkan leg pertama di Spanyol. Namun menurut Modric, tampil bertahan di Inggris tidak akan menjamin timnya menyegel tiket semifinal.
 
"Kami harus berusaha untuk kembali memperlihatkan performa pada leg pertama, yakni menyerang dan bertahan sebagai sebuah tim," katanya dalam jumpa pers pralaga dikutip dari laman resmi Real Madrid.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami ingin menang dan bukan sekadar menjaga keunggulan. Kami harus memburu kemenangan," tambahnya.
 
Madrid mendapat sedikit masalah menjelang leg kedua karena Lucas Vazquez mengalami cedera ketika menghadapi Barcelona pada lanjutan La Liga akhir pekan lalu. Kemudian, kapten Sergio Ramos juga kembali absen karena terpapar covid-19.
 
"Cederanya Lucaz Vazquez cukup disayangkan. Sebab, ia berada dalam performa bagus dan banyak membantu tim. Cedera ini pukulan besar dan kami berharap ia segera pulih," kata Modric.
 
Kendati demikian, gelandang asal Kroasia itu menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sedang dalam kondisi bagus secara fisik maupun mental untuk bertamu ke Liverpool. Itu dikatakannya meski Madrid sempat bertanding sengit untuk mengalahkan Barca pada akhir pekan lalu.
 
"Kami sudah bekerja keras sembilan bulan terakhir untuk bisa berada di posisi ini, memburu gelar juara (liga domestik) dan Liga Champions. Kami tentu tidak bisa menjadikan kelelahan sebagai ganjalan," katanya.
 
"Ini tidak mudah, tapi kami harus menjaga kebugaran dan tetap bersikap profesional, sebagaimana yang sudah kami lakukan sejauh ini. Semoga saja semua kerja keras ini akan membantu kami memenangkan sesuatu," pungkas Modric.
 
Dengan kemenangan 3-1 pada leg pertama, sejatinya Madrid tidak perlu tampil ngotot pada leg kedua di Anfield. Sebab, hasil imbang atau kekalahan kurang dari dua gol tetap membawa mereka ke semifinal. (ANT) 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif