Philippe Coutinho. (Josep LAGO / AFP)
Philippe Coutinho. (Josep LAGO / AFP)

Barcelona Bakal Hadapi Juventus Tanpa Philippe Coutinho

Olahraga liga champions Juventus Barcelona liga spanyol
Kautsar Halim • 26 Oktober 2020 13:21
Jakarta: Barcelona tidak akan diperkuat Philippe Coutinho saat menghadapi Juventus pada laga kedua fase grup Liga Champions, Kamis 29 Oktober dini hari WIB. Itu terjadi karena dia mengalami cedera hamstring.
 
"Tes (medis) pada Minggu pagi mengungkapkan Philippe Coutinho mengalami cedera biseps femoris (hamstring) kiri. Berapa lama dia absen tergantung perkembangan pemulihan cederanya," tulis sebuah pernyataan di laman resmi Barcelona, Senin (26/10/2020).
 
Coutinho sempat dimainkan Barcelona dalam laga El Clasico (kontra Real Madrid) selama 90 menit penuh pada Sabtu 24 Oktober lalu. Dia telah bermain dalam enam pertandingan kompetitif Barca pada awal musim ini dan menyumbang dua gol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Coutinho berhasil membangkitkan kariernya sebagai anggota penting skuat Barca sejak kembali ke Camp Nou awal musim panas ini. Sebelumnya, dia kesulitan masuk tim inti hingga akhirnya dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada musim lalu.
 
Bersama Muenchen, Coutinho justru ikut memenangkan tiga gelar juara atau treble winner. Dia bahkan mampu mencetak gol ketika Die Roten membantai Barca 8-2 pada perempat final Liga Champions musim lalu. Sayangnya, klub Jerman itu tidak mempermanenkan kontraknya.
 
Barca sempat mempertimbangkan untuk menjual Coutinho di bursa transfer musim panas lalu. Tetapi, pelatih anyar Ronald Koeman menegaskan bahwa dia masih memiliki masa depan di Camp Nou.
 
Kepercayaan pelatih asal Belanda itu telah terbayar setelah pemain berusia 28 tahun itu menyumbangkan dua gol dan dua assist dalam enam penampilannya awal musim ini. Namun, performanya tampak menurun ketika Madrid menaklukkan Barca dengan skor 3-1 pada dua hari lalu. (ANT)
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif