Striker Paris Saint-Germain. (Oli SCARFF / AFP)
Striker Paris Saint-Germain. (Oli SCARFF / AFP)

Hasil Liga Champions: PSG Pecundangi MU, Lazio Imbangi Dortmund

Olahraga liga champions Borussia Dortmund Manchester United paris saint-germain Lazio
Kautsar Halim • 03 Desember 2020 11:05
Jakarta: Matchday atau pertandingan kelima fase grup Liga Champions Grup E hingga H telah selesai dimainkan pada Kamis 3 Desember dini hari WIB. Salah satunya ada Paris Saint-Germain (PSG) yang mempecundangi Manchester United (MU).
 
Bertanding di Stadion Old Trafford, Setan Merah kalah telak dengan skor 1-3. Sepasang gol kemenangan PSG lahir dari Neymar (menit ke-6 dan menit 90+1), sedangkan satu sisanya dicetak Marquinhos (menit ke-69).
 
MU sempat menyamakan kedudukan lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-32. Tapi, kartu merah yang diterima Fred pada menit ke-70 membuat tuan rumah makin kesulitan memberikan perlawanan.
 
Hasil tersebut membuat peta persaingan Grup H makin sengit karena jadi ada tiga tim yang memiliki 9 poin, yakni MU sebagai pemuncak diikuti oleh PSG dan RB Leipzig yang sukses menundukkan Istanbul Basaksehir.
 
Beralih ke Grup F, ada Lazio yang menahan imbang Borussia Dortmund dengan skor 1-1 di Stadion Signal Iduna Park. Meski berbagi poin, hasil ini sudah cukup untuk memastikan tuan rumah ke babak 16 besar.
 
Dortmund memang tetap di puncak dengan koleksi 10 poin. Tapi, mereka berjarak satu angka dengan Lazio dan berselisih tiga poin dengan Club Brugge yang membantai Zenit St.Petersburg. Dortmund dipastikan lolos karena Lazio bentrok dengan Brugge pada laga pamungkas.
 
Masih ada enam pertandingan lainnya yang tidak kalah seru, berikut hasil lengkapnya:
 
Grup E
Krasnodar 1 - 0 Rennes
Sevilla 0 - 4 Chelsea
 
Grup F
Borussia Dortmund 1 - 1 Lazio
Club Brugge 3 - 0 Zenit
 
Grup G
Juventus 3 - 0 Dynamo Kyiv
Ferencvaros 0 - 3 Barcelona
 
Grup H
Istanbul Basaksehir 3 - 4 RB Leipzig
Manchester United 1 - 3 PSG
 
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif