Dok: Ist
Dok: Ist

Liga Champions 2020/2021: Sudah 4 Tim Lolos ke 16 Besar, Siapa Menyusul?

Olahraga liga champions Juventus Barcelona Bayern Muenchen Chelsea FC Liverpool FC 16 besar liga champions
Achmad Firdaus • 25 November 2020 19:52
Jakarta: Empat tim berhasil memastikan tiket ke babak 16 besar usai meraih kemenangan pada matchday ke-4 fase grup Liga Champions 2020/2021, Rabu 25 November 2020 dini hari tadi WIB. Nah, Kamis (26/11) dini hari nanti, empat tim lain berpeluang menyusul. Siapa mereka?
 
Empat tim yang sudah memastikan diri lolos ke fase gugur atau knock out Liga Champions musim ini adalah Chelsea, Sevilla, Juventus dan Barcelona.
 
1. Chelsea
The Blues jadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Hasil itu didapat usai pasukan Frank Lampard mengalahkan tuan rumah, Rennes di Roazhon Park.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sundulan bomber veteran Olivier Giroud di masa injury time memberikan kemenangan 2-1 Chelsea yang sekaligus mengamankan tiket ke fase knock-out. Chelsea untuk sementara memuncaki klasemen Grup E dengan koleksi 10 poin. Hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang.
 
Poin mereka sama dengan Sevilla di posisi dua. Dengan selisih 9 poin dengan Krasnodar dan Rennes di posisi tiga dan empat, posisi Chelsea dan Sevilla tidak mungkin tergoyahkan di dua pertandingan sisa. Chelsea dan Sevilla kini tinggal memperebutkan status juara grup di sisa laga fase grup.
 
2. Sevilla
Sama seperti Chelsea, Sevilla juga membutuhkan gol telat untuk mengamankan tiket babak 16 besar. Gol Munir El Haddadi pada menit ke-90+5 membawa Sevilla menang 2-1 atas tuan rumah Krasnodar.
 
Sevilla terus menempel ketat Chelsea di klasemen Grup E dengan sama-sama mengoleksi 10 poin. Kini, tim besutan Julen Lopetegui hanya tinggal bersaing dengan Chelsea untuk memperebutkan status juara grup.
 
3. Barcelona
Barcelona memastikan tiket ke babak 16 besar dengan hasil yang mulus. Anak-anak asuh Ronald Koeman lolos dengan rekor sempurna, menyapu bersih empat laga di Grup D dengan kemenangan.
 
Terkini, El Barca sukses menggunduli tuan rumah Dynamo Kiev dengan skor 4-0. Hebatnya, kemenangan besar ini diraih tanpa bantuan sang megabintang, Lionel Messi yang tidak dimasukkan dalam skuat. Barca melenggang mulus ke babak 16 besar dengan poin sempurna, 12.
 
4. Juventus
Tak mau kalah dengan Barcelona, raksasa Italia Juventus juga berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar di matchday keempat ini.
 
Menjamu wakil Hungaria, Ferencvaros, Bianconeri sempat dibuat ketar-ketir karena tertinggal lebih dulu. Beruntung, Si Nyonya Besar memiliki sosok Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata yang memimpin mereka melakukan combeback dan membungkus kemenangan 2-1.
 
Tambahan tiga poin memastikan Juve lolos ke babak 16 besar dengan koleksi 9 poin. Meski masih tertinggal 3 poin dari Barcelona di puncak Grup G, poin Juve tidak mungkin lagi tersalip Dynamo Kiev dan Ferencvaros (sama-sama 1 poin), di dua pertandingan sisa.
 
 
Halaman Selanjutnya
Siapa Menyusul Lolos ke Babak…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif