Pep Guardiola (Foto: AFP/Anne-Christine Poujoulat)
Pep Guardiola (Foto: AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Manchester City vs PSG

Nilai City Belum Aman, Ini yang Diwaspadai Guardiola dari PSG di Leg Kedua

Olahraga liga champions Manchester City PSG Liga Champions 2020 -- 2021
Patrick Pinaria • 04 Mei 2021 14:54
Manchester: Kemenangan 2-1 atas Paris Saint-Germain pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020--2021 membuat tugas Manchester City untuk ke final lebih ringan. Sebab, The Citizens punya keuntungan dua gol tandang untuk menghadapi PSG leg kedua semifinal, 5 Mei dini hari WIB.
 
Dengan keuntungan tersebut, City setidaknya hanya butuh meraih hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua semifinal, Rabu 5 Mei dini hari WIB. Bahkan, kekalahan 0-1 tetap akan meloloskan mereka ke final.
 
Namun, keuntungan tersebut tak membuat pelatih City Josep "Pep" Guardiola sesumbar. Menurutnya, The Citizens belum aman hanya karena sudah menang di leg pertama. Sebab, ia menilai PSG masih berpeluang besar untuk membalikkan keadaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"PSG adalah tim luar biasa. Semua orang tahu itu. Mereka dapat melakukan sesuatu di luar ekspektasi untuk meraih kemenangan. Tentu saja, saya melihat kualitas mereka. Di sisi lain, kami juga tahu betapa baiknya kami. Besok, kami harus berada di sana dan bekerja keras lagi. Itu tidak rumit," ujar Guardiola.
 
"Ada ancaman yang sama dengan leg pertama. Mereka bisa tampil lebih tajam lagi, pelatih mereka sangat pintar, saya tidak tahu apa yang akan mereka lakukan," lanjutnya.
 
City sejatinya punya rekor apik selama bertanding dengan PSG di kandang sendiri pada kompetisi Eropa. Dari total dua pertemuan, The Citizens berhasil meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.
 
Bahkan, satu-satunya kemenangan tersebut didapat City saat menghadapi PSG pada lima musim lalu. Tepatnya pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2015--2016. Saat itu, The Citizens sukses menaklukkan PSG dengan skor 1-0.
 
Hasil itu sekaligus membawa City lolos ke semifinal dengan agregat 3-2. Sebelumnya, Sky Blue sukses menahan imbang PSG dengan skor 2-2 pada leg pertama. (UEFA)
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif