Romelu Lukaku (tengah) merayakan gol dengan rekan-rekan setimnya di Chelsea. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)
Romelu Lukaku (tengah) merayakan gol dengan rekan-rekan setimnya di Chelsea. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Liga Champions 2021--2022

Lukaku jadi Penentu Kemenangan Chelsea atas Zenit

Olahraga liga champions Chelsea FC Romelu Lukaku
Kautsar Halim • 15 September 2021 07:32
Jakarta: Chelsea menang tipis 1-0 atas Zenit St Petersburg pada matchday pertama Liga Champions 2021--2022 di Stadion Stamford Bridge, Rabu 15 September dini hari WIB. Romelu Lukaku jadi bintang laga dengan mencetak gol semata wayang The Blues.
 
Lukaku sejatinya tak pernah tampil di Liga Champions pada periode pertamanya bersama Chelsea. Tetapi, dia menjadi sosok berbeda semenjak diboyong kembali dari Inter Milan pada musim ini dengan banderol 97 juta pound yang menjadi pembelian termahal klub.
 
Kini, striker timnas Belgia itu sudah mengemas empat gol untuk Chelsea dan naluri predatornya berhasil menjadi pemecah kebuntuan atas penampilan mengecewakan tim asuhan Thomas Tuchel saat melawan Zenit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapten Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Reece James, Jorginho dan Mason Mount sudah diturunkan sebagai starter, tapi barisan serang Chelsea kurang begitu menggigit. Buktinya, tidak ada tembakan tepat sasaran di sepanjang babak pertama.
 
Bek tengah Chelsea Antonio Rudiger berusaha merangsek sendirian dengan berlari cepat ke depan saat babak kedua baru berlangsung sekitar lima menit. Namun, penyelesaian akhir penggawa timnas Jerman itu masih melebar dari gawang.
 
Zenit sempat menjinakkan Lukaku selama hampir 70 menit. Tapi, bomber berusia 28 tahun itu hanya perlu satu umpan silang dari Azpilicueta untuk menyundul bola ke dalam gawang yang menjadi gol penentu kemenangan The Blues pada menit ke-69
 
Pelatih Zenit Sergei Semak sudah berupaya mempertajam lini serang dengan memasukkan Artem Dzuba dan menarik keluar Malcom pada menit ke-75. Namun, striker timnas Rusia setinggi 1,97 meter itu tetap kesulitan memanfaatkan berbagai peluang hingga laga berakhir.
 
Hasil laga membuat Chelsea bertengger di posisi dua klasemen sementara Grup H dengan koleksi 3 poin atau hanya kalah selisih poin saja dengan Juventus. Mereka artinya telah membuka peluang mempertahankan gelar Liga Champions dan sudah mencatatkan empat clean sheet dari enam pertandingan terakhir sepanjang musim ini. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Chelsea: Mendy, Azpilicueta (Thiago Silva 83'), Marcos Alonso (Chilwell 83'), Ruediger, Christensen, James, Kovacic, Jorginho, Ziyech (Havertz 63'), Mount (Loftus-Cheek 90+3'), Lukaku.
 
Zenit: Kritsyuk, Rakitskiy (Krugovoy 88'), Santos, Christyakov, Barrios, Kuzyaev (Kravtsov 82'), Sutormin, Claudinho (Mostovoy 88'), Wendel (Erokhin 76'), Azmoun, Malcom (Dzyuba 75'). 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif