Raphael Varane (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)
Raphael Varane (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)

Jelang Manchester City vs Real Madrid

Varane Minta Madrid Tetap Tangguh Tanpa Ramos

Olahraga liga champions real madrid
Patrick Pinaria • 07 Agustus 2020 19:43
Manchester: Real Madrid dalam situasi yang kurang menguntungkan jelang menghadapi Manchester City leg kedua babak 16-besar Liga Champions 2019--2020, Sabtu 8 Agustus dini hari WIB. Mereka dipastikan tanpa bek andalan, Sergio Ramos pada laga tersebut.
 
Ramos terpaksa absen pada laga itu lantaran harus menjalani sanksi kartu merah yang didapat pada leg pertama, 27 Februari. Ia mendapat kartu merah saat itu akibat melakukan pelanggaran terhadap penyerang City Gabriel Jesus.
 
Kehilangan Ramos merugikan Madrid pada leg kedua dini hari nanti. Mengingat, El Real butuh kekuatan penuh untuk bisa mengalahkan City agar bisa lolos ke babak perempat final.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bek Madrid Raphael Varane sadar betapa penting kehadiran Ramos untuk timnya. Namun, ia meminta agar para pemain Madrid tidak patah semangat hanya karena tidak diperkuat Ramos.
 
"Saya pikir Ramos adalah pemain sangat penting bagi kami. Tetapi, kami tahu kami adalah tim yang memiliki masing-masing peran penting," ujar Varane.
 
"Misalnya saya selalu membantu rekan setim saya. Itu cara bermain dan saya suka melindungi orang lain. Di ruang ganti, saya banyak berbicara dengan rekan setim mengenai taktik itu yang tidak akan pernah berubah," tambahnya.
 
"Untuk memenangkan Liga Champions, kami harus menjadi tim kuat, dengan banyak pemimpin. Kami tahu pentingnya kehadiran Ramos. Tetapi, kami semua harus memainkan pertandingan yang bagus untuk lolos," tutur Varane.
 
Madrid memang punya tugas berat pada leg kedua nanti. Andai ingin lolos ke perempat final, mereka butuh meraih kemenangan dengan minimal marjin dua gol atas City. (Goal)
 

Video: Juergen Klopp Raih Gelar Manajer Terbaik
 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif