Momen saat penyerang AC Milan Junior Messias berselebrasi usai membobol gawang Atletico Madrid (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Momen saat penyerang AC Milan Junior Messias berselebrasi usai membobol gawang Atletico Madrid (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Penyisihan Grup B Liga Champions 2021/2022

3 Fakta Menarik Usai Milan Bungkam Atletico

Patrick Pinaria • 25 November 2021 12:37
Jakarta: AC Milan menjaga asa lolos ke babak 16-besar Liga Champions 2021/2022. Kans itu terbuka setelah I Rossoneri berhasil memetik kemenangan atas Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada laga kelima penyisihan Grup B, Kamis, 25 November 2021.
 
Berkat kemenangan ini, Milan sukses naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin. Kini, tim besutan Stefano Pioli tersebut hanya berselisih satu poin dari Porto yang berada di peringkat kedua.
 
Situasi ini lah yang membuat Milan masih berpeluang lolos ke babak 16-besar. Namun, tugas mudah buat I Rossoneri bisa mewujudkan peluang itu. Sebab, Milan butuh meraih kemenangan saat menghadapi Liverpool pada laga terakhir, 8 Desember 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, kemenangan atas Liverpool belum cukup untuk meloloskan Milan. Mereka juga harus berharap laga antara Porto vs Atletico Madrid berakhir dengan hasil imbang.
 
Terlepas dari situasi itu, kemenangan atas Atletico pada laga ini setidaknya cukup membuat Milan bernapas lega. Sebab, mereka berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah gagal menang di tiga pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Rinciannya adalah dua imbang dan satu kekalahan.
 
Selain fakta di atas, masih ada beragam fakta menarik lainnya mengenai kemenangan Milan atas Atletico. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Milan hanya mendapat ancaman dua peluang dari Atletico di babak pertama

Milan mendapat ancaman dua tembakan dari Atletico sepanjang babak pertama laga ini. Ini menjadi momen pertama buat I Rossoneri mendapat ancaman peluang paling sedikit di babak pertama dalam pertandingan Liga Champions
 
Terakhir kali, momen tersebut dialami Milan saat menghadapi Celtic pada Desember 2007. Saat itu, Celtic hanya mengancam Milan sebanyak satu peluang di babak pertama.

2. Messias cetak gol perdana bersama Milan

Junior Messias sukses mencetak gol kemenangan untuk Milan pada laga ini. Semakin terasa istimewa karena gol ini merupakan gol perdana Messias bersama Milan. Messias butuh tiga penampilan untuk mencetak gol perdana tersebut.

3. Atletico gagal mencetak tembakan tepat sasaran di babak pertama

Atletico Madrid gagal membuat tembakan tepat sasaran di babak pertama. Ini menjadi catatan terburuk Los Rojiblancos dalam menciptakan tembakan tepat sasaran di babak pertama di laga kandang pada kompetisi Liga Champions. Terakhir kali, catatan buruk ini ditorehkan Atletico pada musim 2003/2004.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif