Lionel Messi (Foto: AFP/Lluis Gene)
Lionel Messi (Foto: AFP/Lluis Gene)

Jelang Barcelona vs Bayern Muenchen

Hadapi Barcelona, Bayern Tak Hanya Fokus pada Messi

Olahraga liga champions bayern muenchen
Patrick Pinaria • 14 Agustus 2020 15:00
Lisbon: Pelatih Bayern Muenchen Hans-Dieter Flick tak hanya ingin fokus mematikan pergerakan Lionel Messi ketika berjumpa dengan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions 2019--2020, Sabtu 15 Agustus. Ia menilai pemain-pemain Blaugrana lainnya juga menjadi ancaman buat Die Roten.
 
Messi memang sedang dalam kondisi oke bersama Barcelona. Terutama dalam tiga pertandingan terakhir. Pada periode itu, ia sukses mencetak empat gol untuk Blaugrana.
 
Teranyar, mega bintang asal Argentina itu mencetak satu gol saat menghadapi Napoli pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions, Minggu 9 Agustus. Golnya pun membawa Barcelona menang dengan skor 3-1 sekaligus lolos ke babak semifinal dengan agregat 4-2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Flick sadar betapa berbahaya Messi untuk lawan-lawannya. Namun, ia meminta agar para pemainnya tidak hanya fokus pada Messi. Sebab, menurutnya, pemain-pemain Barcelona lainnya juga memiliki kualitas bagus.
 
"Pertandingan ini bukan pertandingan antaran Muenchen melawan Messi. Tentu saja, kami memikirkan mengenai bagaimana akan menghadapi Messi," ujar Flick.
 
"Messi bukan satu-satunya pemain menonjol. Gerard Pique, Antoine Griezmann, Ivan Rakitic, Luis Suarez adalah pemain top. Marc-Andre ter Stegen adalah penjaga gawang kelas dunia," tambahnya.
 
"Mereka memiliki kualitas dan pengalaman luar biasa. Kami harus melawan mereka sebagai sebuah tim dan menunjukkan kualitas kami. Kami memiliki rencana dan berharap itu berhasil," papar Flick.
 
Messi sudah berjumpa lima kali dengan Muenchen. Dalam total pertemuan itu, ia sukses membobol gawang The Bavarians sebanyak empat gol. (Goal)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif