Penggawa Atletico Madrid merayakan kemenangan atas Salzburg. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Penggawa Atletico Madrid merayakan kemenangan atas Salzburg. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Atletico Madrid vs Salzburg: Dwigol Joao Felix Antar Atletico Bungkam Salzburg

Olahraga liga champions Atletico Madrid
Alfa Mandalika • 28 Oktober 2020 06:00
Madrid: Joao Felix menjadi pahlawan kemenangan Atletico Madrid atas Salzburg pada pertandingan putaran kedua Grup A Liga Champions 2020 -- 2021 yang dimainkan di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa setempat atau Rabu dinihari WIB.
 
Rojiblancos memimpin terlebih dahulu melalui gol Marcos Llorente sebelum Dominik Szoboszlai menyamakan kedudukan untuk Salzburg.
 
Salzburg berbalik memimpin melalui Mergim Berisha, kemudian Joao Felix menyamakan kedudukan dan membawa Atletico bangkit, demikian catatan laman resmi UEFA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil itu membawa Atletico menduduki posisi kedua di klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Salzburg berada di posisi ketiga dengan satu poin.
 
Peluang pertama pada laga tersebut didapat oleh tuan rumah Atletico. Joao Felix mematahkan perangkap offside Salzburg, kemudian melepaskan sepakan salto yang membentur mistar gawang.
 
Atletico kemudian mampu memecah kebuntuan melalui gol Llorente. Ia bergerak maju dan melepaskan tembakan mendatar tanpa dapat dihalau kiper Cican Stankovic.
 
Keunggulan satu gol membuat Atletico semakin bersemangat. Sejumlah umpan silang mereka merepotkan barisan pertahanan Salzburg. Berkali-kali pula kiper Stankovic harus berjibaku mempertahankan gawangnya.
 
Namun, Salzburg berhasil menyamakan kedudukan menjelang turun minum. Szoboszlai mendapat umpan dari Mergim Berisha di tepi kanan kotak penalti, dan tembakan keras pemain Hungaria itu meluncur melewati kiper Jan Oblak.
 
Saat babak kedua baru bergulir dua menit, gawang Atletico kembali kemasukan. Berisha yang tidak terkawal menerima umpan silang mendatar dari Ulmer, untuk kemudian diteruskan masuk gawang tuan rumah.
 
Keunggulan Salburg tidak bertahan lama. Diawali pergerakan dari sisi kiri, Joao Felix mengirim bola kepada Luis Suarez yang berhasil mematahkan perangkap offside, dan pemain Uruguay itu mengumpankan kembali bola kepada Felix untuk dimasukkan ke gawang yang kosong.
 
Setelah itu Atletico secara bertahap mampu mengembangkan permainan dan menciptakan banyak peluang. Sedangkan Salzburg dipaksa tampil bertahan.
 
Kerja keras Atletico terbayar menjelang laga usai. Tendangan sudut di sisi kanan disapu dengan tidak sempurna oleh pertahanan Salzburg, bola dikuasai Lemar yang mengirim bola kembali ke kotak penalti dan jatuh ke Felix, yang memiliki waktu untuk mengendalikan bola sebelum menembakkannya ke gawang lawan.
 
Susunan pemain:
Atletico Madrid: Jan Oblak, Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi (Mario Hermoso), Angel Correa, Koke, Hector Herrera (Lucas Torreira), Marcos Llorente, Joao Felix, Luis Suarez (Thomas Lemar)
 
RB Salzburg: Cican Stankovic, Rasmus Kristensen, Andre Ramalho Silva, Maximilian Woeber (Jerome Onguene), Andreas Ulmer, Enock Mwepu, Mohamed Camara, Zlatko Januzovic (Majeed Ashimeru), Dominik Szoboszlai, Patson Daka (Sekou Koita, Noah Okafor), Mergim Berisha
 

 

 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif