Suasana pertandingan Olympique Lyon vs Juventus. (Foto: AFP/Jean-Philippe Ksiazek)
Suasana pertandingan Olympique Lyon vs Juventus. (Foto: AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

Prediksi Juventus vs Olympique Lyon: Tuan Rumah Menatap Perempat Final

Olahraga liga champions
Alfa Mandalika • 07 Agustus 2020 14:25
Jakarta: Juventus bakal menjamu Olympique Lyon pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019 -- 2020, Sabtu 8 Agustus dini hari WIB. Kali ini, Bianconeri yang menjadi tuan rumah.
 
Pada pertemuan sebelumnya, Lyon berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Kala itu, gelandang Lucas Tousart yang menjadi pahlawan kemenangan.
 
Kini, Juventus dipastikan takkan sudi menelan pil pahit lagi. Diperkirakan, Juventus akan menurunkan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Federico Bernardeschi di lini depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Allenatore Maurizio Sarri juga mengatakan, setelah misinya usai di Liga Italia Serie A, saatnya La Vecchia Signora menatap perempat final Liga Champions.
 
"Kami senang bisa memenangkan Serie A yang mungkin paling sulit dalam sejarah. Sekarang akan sangat bagus untuk menuju Portugal dan bermain pada babak delapan besar karena itu berarti kami memasuki klub elite dunia," ujar Sarri dikutip laman resmi Liga Champions.
 
"Bermain tanpa fan, tidak akan menyenangkan. Kompetisi terpenting di dunia, Liga Champions, akan membutuhkan suporter. Mari berharap agar kondisi yang tepat segera terwujud dan para suporter kembali ke stadion," sambungnya.
 
Lebih jauh, Sarri juga menilai, Lyon memiliki lini pertahanan yang baik. Selain itu, serangan balik Lyon juga dinilai berbahaya.
 
"Lyon bertahan dengan intensitas dan efisiensi, dan memiliki serangan balik yang sangat baik. Hasil leg pertama memungkinkan mereka mengatur permainan sesuai dengan karakteristik mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," tutur Sarri.
 
Tidak ketinggalan, bek Leonardo Bonucci menegaskan, para pemain akan menyatukan energi positif untuk meraih kemenangan dan tiket ke perempat final.
 
"Kita semua, dengan satu kata, suntikan energi positif, ingin menentukan pertandingan. Fokusnya adalah pada pertandingan ini dan pada keinginan untuk membalikkan hasil, kita harus yakin dengan diri sendiri," tutur Bonucci.
 
Di sisi Lyon, pelatih Rudi Garcia tetap tenang tapi tetap menatap kemenangan. Apalagi, mereka hanya mencari hasil imbang untuk memastikan lolos dari 16 besar.
 
"Pertandingan besok akan sangat berbeda dari Jumat minggu lalu. Kami sangat senang bisa bermain pada pertandingan ini dan sangat termotivasi untuk mencapai perempat final. Juventus memiliki banyak pemain hebat. Kami datang ke sini dengan kerendahan hati, tapi juga punya ambisi," tutur Garcia.
 
Setali tiga uang, penyerang sayap Memphis Depay siap tampil habis-habisan. Meski sempat cedera, dirinya tetap optimistis.
 
"Saya sangat senang bisa kembali ke tim. Kami akan melakukan segalanya yang kami bisa untuk meningkatkan performa dari leg pertama. Kami memiliki skuat yang sangat bagus dan tidak perlu meragukan bakat kami," ujar Depay.
 
"Saya sempat cedera untuk waktu yang lama. Saya mencoba untuk mengembalikan ritme selama pertandingan pemanasan. Ini akan menjadi pertandingan yang istimewa dan kami akan memberikan segalanya untuk lolos," pungkasnya.
 
Prakiraan susunan pemain:
Juventus: Szczesny, Sandro, Bonucci, Ligt, Cuadrado, Matuidi, Pjanic, Bentancur, Ronaldo, Dybala, Bernardeschi
 
Olympique Lyon: Lopes, Dubois, Andersen, Denayer, Marcal, Aouar, Mendes, Ekambi, Adelaide, Depay, Dembele
 
Head to head:
(27/2/2020) Olympique Lyon 1 - 0 Juventus
(3/11/2016) Juventus 1 - 1 Olympique Lyon
(19/10/2016) Olympique Lyon 0 - 1 Juventus
(11/4/2014) Juventus 2 - 1 Olympique Lyon
(4/4/2014) Olympique Lyon 0 - 1 Juventus
 
Prediksi medcom.id: 60 - 40
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif