Gol Kevin de Bruyne pada menit ke 2-Foto AFP
Gol Kevin de Bruyne pada menit ke 2-Foto AFP

Leg 1 Semifinal Liga Champions

Liga Champions: Babak 1, City Sementara Unggul 2-1 atas Madrd

Olahraga liga champions sepak bola Real Madrid Manchester City
rizkiyanuardi • 27 April 2022 03:02
Manchester: Dua gol cepat Manchester City ke gawang Real Madrid terjadi pada babak pertama semifinal leg pertama Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu 27 April 2022 dini hari WIB, Kedua gol The Citizen terjadi hanya dalam 10 menit, yakni pada menit ke 2 lewat sundulan Kevin de Bruyne dan aksi Gabriel Jesus pada menit 11.
 
Bermain di hadapan publik Etihad, City dengan penguasaan bolanya mampu mengontrol jalannya laga sejak menit-menit awal. Pada menit ke 2, umpan Riyad Mahrez ke jantung pertahanan Los Blancos mampu dikonversi lewat gol Bruyne dengan sundulan kepalanya. Skor 1-0 cukup mengejutkan anak asuh Carlo Ancelotti.
 
Unggul cepat, tuan rumah Man City terus menekan pemain Madrid dengan memainkan bola dari kaki ke kaki dengan apik. Di saat Madrid belum menemukan permainan terbaiknya, The Citizen kembali unggul lewat aksi Gabriel Jesus pada menit 10.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berawal dari aksi dua pemain City, Foden dan Bryune di sisi kanan pertahanan Madrid, Kevin Bruyne mengakhirinya dengan umpan ke kotak penalti, yang melihat Gabril Jesus bergerak bebas, Jesus berhasil mengelabuhi David Alaba dengan sekali kontrol sebelum melepaskan tembakan keras kaki kanan yang menaklukkan Thibout Courtois. Skor 2-0 untuk The Citizen.
 
Tertinggal dua gol, Madrid masih kesulitan mengembangkan permainan. Upaya Vinicius Junior kandas sebelum mendekati daerah pertahanan Man City. Bahkan mennit ke 25, Mahrez nyaris membuat gol ketiga City, seandainya sepakannya tepat sasaran.
 
Pun begitu dengan upaya Foden pada menit 29. Upayanya masih menyamping dari sisi gawang Madrid. Berawal dari serangan balik cepat, Madrid yang hanya menyisakan dua pemain di lini belakang nyaris tak berdaya. Sayang, tendangan Foden juga masih tipis di sisi kanan gawang Madrid.
 
Los Blancos mulai merepons lewat aksi sundulan David Alaba usai menerima umpan Karim Benzema pada menit 30. Namun tandukan bek Madrid tersebut masih tipis di sisi kiri gawang Ederson.
 
Akhirnya menit ke 33, gol balasan Madrid ke gawang tuan rumah benar terjadi. Persis seperti gol Brune dan Jesus untuk City, Benzema yang bergerak mendahului bek City di kotak penalti, sukses mengkonversi umpan Ferland Mendy dengan melepaskan tendangan kaki kiri yang menaklukkan Ederson. Skor menipis menjadi 2-1.
 
Madrid mulai bisa keluar dari tekanan. Usaha Rodrygo dua menit berselang setelah gol Benzema, nyaris membuat skor menjadi imbang 2-2. Sayang sepakannya dari jarak dekat masih bisa diblok Ederson. Laga mulai berimbang.
 
Pep Guardiola mengganti bek John Stones pada menit 39, yang tertatih-tatih cedera dengan memasukkan Fernandinho untuk memperkuat lini belakang The Citizen. Hingga jeda, tak ada lagi gol tambahan untuk kedua tim. Tuan rumah Man City masih unggul atas tamunya Real Madrid dengan skor 2-1.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif