Momen saat gelandang Manchester United Nemanja Matic (kanan) berduel dengan penyerang Young Boys Meschack Elia (kiri)  (Foto: AFP/Paul Ellis)
Momen saat gelandang Manchester United Nemanja Matic (kanan) berduel dengan penyerang Young Boys Meschack Elia (kiri) (Foto: AFP/Paul Ellis)

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Ditahan Imbang Young Boys

Patrick Pinaria • 09 Desember 2021 16:10
Jakarta: Manchester United harus puas berbagi angka dengan BSC Young Boys pada laga terakhir penyisihan Grup F Liga Champions 2021/2022, Kamis, 9 Desember 2021. Pada laga tersebut, Red Devils bermain imbang dengan skor 1-1.
 
Hasil imbang ini sebetulnya tak memengaruhi nasib United. Mengingat, tim besutan Ralf Rangnick tersebut sudah memastikan lolos ke babak 16-besar terlebih dulu usai meraih kemenangan atas Villarreal dengan skor 2-0 pada laga kelima, 23 November 2021.
 
Bahkan, hasil imbang melawan Young Boys ini sudah cukup membuat United finis sebagai juara Grup F dengan mengoleksi 11 poin. Jumlah poin mereka sudah tidak bisa dikejar oleh dua tim pesaing terdekat, yakni Villarreal (7 poin) dan Atalanta (6 poin).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masih ada beragam fakta menarik usai United bermain imbang dengan Young Boys. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
1. United menurunkan dua pemain remaja, yakni Anthony Elanga dan Amad Diallo sebagai starter pada laga tersebut. Ini merupakan pertama kalinya United menurunkan lebih dari satu pemain remaja sebagai starter di Liga Champions dalam 12 tahun terakhir.
 
2. United juga menjadi tim kelima yang menurunkan enam pemain remaja dalam satu pertandingan Liga Champions. 
 
3. Gol yang diciptakan pada menit kesembilan merupakan gol kedelapan Mason Greenwood bersama United di kompetisi Eropa. Catatan ini menjadikannya sebagai pemain U-21 yang paling banyak mencetak gol untuk United di kompetisi Eropa.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif