Selebrasi gol para pemain City. (Paul ELLIS / AFP)
Selebrasi gol para pemain City. (Paul ELLIS / AFP)

Hancurkan PSG, Manchester City Melenggang ke Final Liga Champions

Olahraga liga champions Manchester City PSG
Kautsar Halim • 05 Mei 2021 05:35
Manchester: Manchester City kembali menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020--2021, Rabu 5 Mei dini hari WIB. Kali ini, mereka menang telak dengan skor 2-0 di Stadion Etihad.
 
PSG mengawali pertandingan dengan cukup agresif dan bahkan nyaris mendapat hadiah tendangan penalti ketika bola tidak sengaja jatuh di bahu Oleksandr Zinchenko pada menit ke-6. Tapi, wasit menganulir keputusannya setelah berkoordinasi dengan VAR.
 
City yang tidak mau tertekan memilih meladeni permainan intensitas tinggi PSG. Strategi itu berhasil memundurkan garis serangan PSG dan membuat mereka makin leluasa ketika mendapat kesempatan serangan balik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Statistik mencatat bahwa PSG mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 56 persen. Namun, mereka tidak memiliki satupun tembakan yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, City malah lebih sering memiliki peluang matang (5 tembakan tepat sasaran). 
 
Riyad Mahrez tampil paling menawan karena mencetak dua gol kemenangan City, yakni pada menit ke-11 dan ke-63. Gol pertamanya tercipta setelah menyepak bola liar hasil tembakan Kevin De Bruyne yang mengenai bek PSG, sedangkan gol keduanya lahir setelah meneruskan umpan Phil Foden.
 
PSG yang tampak buntu menembus pertahanan City tampil makin frustrasi setelah tertinggal dua gol. Buktinya, terdapat Angel Di Maria yang kena kartu merah pada menit ke-69 karena menginjak kaki Fernandinho yang dia anggap mengulur waktu dalam sebuah momen lemparan ke dalam.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif