Frank Lampard. (Foto: NEIL HALL / POOL / AFP)
Frank Lampard. (Foto: NEIL HALL / POOL / AFP)

Kekalahan dari Muenchen Dijadikan Chelsea sebagai Modal untuk Jamu Sevilla

Olahraga liga champions Chelsea FC Sevilla
Kautsar Halim • 20 Oktober 2020 13:16
Jakarta: Pelatih Chelsea Frank Lampard meyakini pengalaman laga kontra Bayern Muenchen bakal menjadi modal bagus untuk menghadapi Sevilla pada laga pembuka Liga Champions 2020--2021, Rabu 21 Oktober dini hari WIB.
 
Seperti diketahui, Muenchen sempat mengalahkan Chelsea dengan skor agregat 7-1 pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Setelah itu, Muenchen pun tampil makin gemilang untuk menjuarai kompetisi tertinggi Eropa tersebut.
 
"Klub itu (Muenchen) adalah platform bagus untuk belajar karena Anda bermain menghadapi yang terbaik. Tahun lalu, kami adalah tim muda yang selalu bekerja keras untuk berkembang," kata Lampard dalam jumpa pers jelang laga dikutip dari Reuters, Selasa (20/10/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Permainan Muenchen adalah tolok ukur bagus bagi para pemain muda dalam skuat ini agar menyadari level yang mesti dicapai. Saya ingat mengalami sendiri hal itu sewaktu menjadi pemain muda," tambahnya.
 
"Selain itu, dari pemain yang kami bawa sekarang sudah memiliki lebih banyak pengalaman tampil di Liga Champions ketimbang yang lain," lanjut mantan bintang lapangan tengah Chelsea tersebut.
 
Chelsea memang telah merekrut Thiago Silva, Kai Havertz, Timo Werner dan Hakim Ziyech yang punya pengalaman lebih banyak di Liga Champions. Meski demikian, The Blues terpantau masih kesulitan mendapatkan performa terbaiknya pada awal musim ini. Terlebih, ketika mereka diimbangi Southampton (3-3) pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.
 
"Saya sudah menyebutkan sebelumnya soal konsentrasi, fokus dan disiplin itu semakin penting di sini ketimbang kompetisi lainnya. Itulah yang selalu saya tegaskan kepada para pemain yang akan bertanding menghadapi tim berkualitas seperti Sevilla," tutup Lampard.
 
Chelsea menjamu Sevilla di Stadion Stamford Bridge untuk memainkan laga pembuka Grup E. Setelah itu, The Blues juga akan menghadapi klub Rusia FC Krasnodar dan klub Prancis Stade Rennais dari. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif