Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (AFP/Fabrizio Carabelli)
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (AFP/Fabrizio Carabelli)

AC Milan

Milan Terdepak dari Liga Champions karena Minim Pengalaman

Olahraga liga champions AC Milan
Gregorius Gelino • 08 Desember 2021 11:49
Milan: AC Milan terdepak dari kompetisi Eropa setelah takluk dari Liverpool pada laga pamungkas babak grup Liga Champions yang digelar Rabu, 8 Desember, dini hari tadi. Rossoneri takluk dengan skor 2-1 dari The Reds.
 
Kekalahan ini membuat Milan terdampar di dasar klasemen grup B dengan empat angka dari enam laga. FC Porto yang kalah dari Atletico Madrid menempati posisi ketiga dan berhak ke Liga Europa.
 
Allenatore Milan, Stefano Pioli, mengaku kecewa dengan kegagalan timnya melaju lebih jauh di Eropa. Tapi, ia tak mau larut dalam kesedihan dan bertekad membawa Milan lebih baik dan memanfaatkan pengalaman yang mereka dapatkan musim ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pioli tak memungkiri bahwa timnya masu ke dalam grup sulit. Ditambah lagi dengan skuat muda yang minim pengalaman, maka Milan harus bekerja ekstra keras untuk lolos namun hal tersebut tidak cukup.
 
"Kami tahu grup ini sangat sulit, dan laga malam ini juga, tapi sayangnya kami tak bisa mempertahankan tempo tinggi dan membuat terlalu banyak kesalahan, yang harus kami bayar di level ini," kata Pioli kepada Sky Italia.
 
"Ada penyesalan karena kami merasa layak mendapat lebih, terutama melawan Atletico Madrid dan Porto di kandang sendiri. Meski demikian, hal itu bisa terjadi di level ini dengan skuat yang tak berpengalaman," urainya.
 
"Kami telah melihat jenis lawan di Eropa, kualitas, dan fokus yang diperlukan. Jadi, kami akan belajar dari itu. Bertahan di Eropa adalah target kami, tapi kami akan mencoba untuk mengambil pelajaran dari pengalaman ini dan terus berkembang," tutupnya.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif