Fan Manchester City (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Fan Manchester City (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Ngeri! Usai Nonton Man City, Pria Tua Ini Diserang Fan Club Brugge Hingga Sekarat

Olahraga liga champions Manchester City Liga Champions 2021/2022 Club Brugge vs Manchester City
Patrick Pinaria • 20 Oktober 2021 22:26
Brugge: Nasib malang harus dialami seorang pria tua usai menyaksikan tim kesayangan, Manchester City meraih kemenangan atas Club Brugge pada laga ketiga penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022, Selasa, 19 Oktober 2021. Saat ingin pulang dari stadion, ia diserang suporter lawan hingga kritis.
 
Peristiwa terjadi saat pria tua ini berjalan di parkiran mobil. Ketika itu, pria yang bernama Guido De Pauw itu sedang berjalan bersama putra dan dua temannya.
 
Guido mendadak diadang fan Club Brugge. Mereka pun kemudian mengambil syal milik pria berusia 63 tahun tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Guido mencoba untuk meminta kembali syal tersebut. Nahas bagi Guido. Ia diserang dan kepalanya dihantam fan lawan hingga kritis.
 
Para fan kemudian kabur. Namun, mereka berhasil diringkus pihak kepolisian Belgia. Setidaknya ada lima orang yang berhasil ditangkap polisi. Kelima orang ini dipastikan terlibat dalam penyerangan fan City itu.
 
Namun, kasus penyerangan ini masih dalam penyelidikan lanjut. Hal itu diumumkan Kantor Jaksa Penuntut Umum East Flanders.
 
"Korban bentrok dengan beberapa tersangka di tempat parkir dan ia akhirnya terbaring di tanah setelah mendapat serangan fisik dari tersangka," demikian pernyataan Kantor Jaksa Penuntut Umum East Flanders.
 
"Petugas darurat tiba di tempat kejadian. Korban pria 63 tahun asal Ninove dibawa ke rumah sakit. Ia dalam kondisi kritis. Ada sejumlah saksi mata," lanjut pernyataan mereka.
 
"Mendengar insiden itu, polisi menangkap lima orang yang terlibat insiden pada malam hari itu. Mereka ditangkap atas perintah Kantor Kejaksaan Umum East Flanders. Investigasi sedang berlangsung dan berjalan lancar," tutup Kantor Jaksa Penuntut Umum East Flanders.

Kesaksian putra korban

Putra Guido, Jurgen mencoba angkat bicara mengenai kejadian yang menimpa ayahnya. Kebetulan, ia sedang bersama ayahnya dalam insiden tersebut.
 
"Ketika ayah saya meminta syalnya kembali, ia justru dihantam keras di bagian kepala oleh fan Club Brugge. Setelah itu, para pelaku melarikan diri dan meninggalkan ayah dalam kondisi sekarat," kata Jurgen.

Reaksi pihak Man City

Nasib malang yang dialami Guido terdengar pihak klub, Man City. Mereka pun mengungkapkan rasa empati yang mendalam atas kejadian yang diderita Guido.
 
"Semua pihak Manchester City terkejut dan sedih mendengar laporan ada penyerangan salah satu fan kami setelah pertandingan melawan Brugge di Liga Champions semalam," demikian pernyataan City.
 
"Kami mendoakan yang terbaik untuk keluarga dan teman-teman fan City yang berbasis di Belgia, yang masih berada di rumah sakit," tutup City.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif