Antoine Griezman-Foto: AFP/MIGUEL RIOPA (STR)
Antoine Griezman-Foto: AFP/MIGUEL RIOPA (STR)

Liga Champions 2021--2022

Dramatis, Atletico Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Olahraga liga champions sepak bola Atletico Madrid
rizkiyanuardi • 08 Desember 2021 07:42
Porto: Atletico Madrid meraih tiket 16 besar Liga Champions secara dramatis usai memenangkan laga di Estádio do Dragão, kandang FC Porto dengan skor 1-3. Di laga yang diwarnai kartu merah itu, Antoine Griezmann menjadi aktor kemenangan dengan mencetak satu gol, dan membantu dua gol lainnya untuk Atletico.
 
Kemenangan di Porto, ditambah kekalahan AC Milan 1-2 atas Liverpool di San Siro, sudah cukup untuk mengirim tim asuhan Diego Simeone lolos sebagai tim urutan kedua di Grup B. Padahal sebelum laga dihelat, Atleti masih berada di posisi terbawah Grup B.
 
Yannick Carrasco memperumit tugas Atletico dengan mendapat kartu merah pada menit ke-20 karena menjatuhkan Otavio ke tanah dalam jarak dekat di pinggir lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiga menit kemudian, angka-angka menjadi seimbang ketika Porto membuat Wendell dikartu merah setelah wasit Prancis Clement Turpin memutuskan bahwa dia telah memukul seorang pemain Atletico.
 
Porto memiliki dua peluang emas untuk mencetak gol, tetapi Mehdi Taremi menyia-nyiakan keduanya. Pertama dia digagalkan oleh penyelamatan satu tangan yang brilian oleh Jan Oblak di babak pertama dan kemudian dia melakukan tendangan samping di atas mistar di babak kedua dari posisi yang bagus.
 
Setelah babak pertama yang sebagian besar steril, semua gol tercipta di babak kedua yang seru.
 
Melawan jalannya permainan, Atletico unggul terlebih dahulu pada menit ke-56 ketika Griezmann dibiarkan tanpa penjagaan oleh Otavio dan dengan acuh tak acuh menyarangkan bola ke tiang belakang dari sepak pojok.
 
Di pengujung babak kedua, Griezmann membantu gol kedua dengan menarik dua pemain bertahan Porto di pinggir lapangan sebelum dengan brilian menyelipkan bola ke Angel Correa yang tembakannya sukses melewati 'kiper Diogo Costa di menit 90.
 
Griezmann terlibat lagi ketika Porto, dengan pemain yang berkomitmen dalam serangan, ditangkap dan striker Prancis itu melepaskan tembakannya tetapi Rodrigo De Paul tidak membuat kesalahan di menit 92.
 
Sergio Oliveira mencetak gol dari titik penalti untuk Porto di menit 96 untuk memperkecil kedudukan. Menang dramatis, Atletico mendampingi Liverpool ke babak 16 besar. Sementara untuk Porto, kalah masih menolong mereka untuk berkiprah di Liga Europa.(AFP)
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif